Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

2 Benda Ini Bisa Jadi Petunjuk Penting Ungkap Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Ada dua benda yang ditemukan di TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang bisa dijadikan polisi sebagai petunjuk penting mengungkap kasus.

Editor: Iksan Fauzi
Cover Youtube
Hingga lebih dari tiga bulan, kasus Subang tak kunjung terungkap. Salah satu saksi kunci mengungkap temuan 2 benda yang bisa jadi petunjuk penting mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang. Apa itu? 

SURYA.co.id | SUBANG - Ada dua benda yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan ibu dan anak di Subang bisa dijadikan polisi sebagai petunjuk penting mengungkap kasus.

Dua benda tersebut terungkap ketika kasus penerobosan TKP kasus Subang oleh Muhammad Ramdanu alias Danu dan oknum bantuan polisi (Banpol) jadi bahan pemeriksaan penyidik Polres Subang.

Saksi kunci Danu yang mengungkap dua benda itu. Yakni, sebuah cutter atau alat pemotong dan gunting yang ditemukannya di bak mandi.

Penemuan dua benda itu sebelumnya berawal dari perintah banpol kepada Danu untuk membersihkan kamar mandi di TKP.

Ternyata, kamar mandi itu dijadikan tempat oleh pelaku untuk membersihkan jejaknya yang menempel di tubuh korban Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23).

Setelah pelaku membersihkan dua jasad tersebut, kemudian membawanya ke bagasi Alphard. Di situlah, Yosef Hidayah (55) suami Tuti sekaligus ayah Amalia menemukan keluarga intinya tewas.

Achmad Taufan selaku anggota Tim kuasa hukum Yoris Raja Amanullah dan Danu mengungkapkan, temuan cutter dan gunting harus jadi petunjuk penting bagi polisi.

Baca juga: Danu Tak Bohong, Sosok Banpol yang Suruh Bersihkan TKP Pembunuhan di Subang Memang Ada, Ini Faktanya

Korban Amalia Mustika Ratu dan saksi kunci Muhammad Ramdanu alias Danu. Danu dicecar sosok pemuda dan wanita misterius saat pembunuhan ibu dan anak di Subang, Rabu (18/8/2021) dinihari.
Korban Amalia Mustika Ratu dan saksi kunci Muhammad Ramdanu alias Danu. Danu dicecar sosok pemuda dan wanita misterius saat pembunuhan ibu dan anak di Subang, Rabu (18/8/2021) dinihari. (Kolase tangkapan layar)

Karena itu, ia meminta polisi memeriksa apa yang menjadi temuan di saat kliennya menemukan benda tajam di bak mandi itu.

"Menurut saya itu petunjuk agar kasus ini segera selesai pelaku segera ditangkap, apalagi di situ ditemui barang bukti cutter dan gunting, jadi temuan ini sangat penting bagi penyidik," ucap Achmad Taufan kepada Tribunjabar.id (grup SURYA.co.id) melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: Detik-detik Bos Mebel Pasuruan Sekeluarga Ditabrak Kereta Api dan Semua Tewas, Kondisi Mobil Hancur

Ia menilai, jika polisi dapat memeriksa, dua benda itu mungkin dapat menjadi temuan baru dan mendapatkan petunjuk untuk mengungkap kasus pembunuhan di Subang itu.

"Tidak ada untung rugi di sini, klien kami Danu hanya menyampaikan kejadian yang sebenarnya terjadi dan kejadian ini seharusnya menjadi petunjuk penting kepolisian untuk menambah bukti-bukti," katanya.

Kubu Yosef singgung kasus Djokodri

Saksi Yosef Hidayah dan lokasi TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang. Yosef mengaku heran Danu dan banpol bisa masuk TKP. Ngapain mereka di sana?
Saksi Yosef Hidayah dan lokasi TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang. Yosef mengaku heran Danu dan banpol bisa masuk TKP. Ngapain mereka di sana? (Kolase TribunJabar)

Sementara itu, kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat mengingatkan polisi terkait kasus yang menimpa bekas Sekjen PSSI Joko Driyono.

Hal itu merujuk pada kasus penerobosan TKP pembunuhan di Subang oleh Danu dan oknum Banpol.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved