Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Danu Tak Bohong, Sosok Banpol yang Suruh Bersihkan TKP Pembunuhan di Subang Memang Ada, Ini Faktanya

Tudingan bahwa Muhammad Ramdanu alias Danu merekayasa sosok banpol yang menyuruhnya membersihkan bak mandi TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang, akhi

Editor: Musahadah
Kolase Tribun Jabar/Dwiky MV
Sosok Banpol U yang Minta Danu Masuki TKP Pembunuhan di Subang Terungkap. Kepala Desa Jalancagak memastikan sosok banpol itu memang ada. 

SURYA.CO.ID - Tudingan bahwa Muhammad Ramdanu alias Danu merekayasa sosok petugas bantuan polisi (banpol) yang menyuruhnya membersihkan bak mandi TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang, akhirnya terbantahnya. 

Danu terbukti tidak mengada-ada mengenai banpol ini, karena kenyataannya memang ada sosoknya. 

Penegasan keberadaan sosok banpol berinisial U ini diungkapkan Kepala Desa Jalancagak, Kabupaten Subang, Indra Zainal Alim. 

"Banpol itu memang ada. Iya memang ada," tegas Indra dikutip dari channel youtube Fredy Sudaryanto Sport, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: Gelagat Yoris, Danu dan Yosef Jelang Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Diungkap, Ada yang Fokus Berdoa

Indra juga memastikan foto banpol U yang disebarkan Yoris Raja Amanullah itu memang benar adanya. 

Terkait pernyataan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago yang tegas membantah keterlibatan Banpol dalam kasus pembunuhan Tuti dan Amalia Mustika Ratu, Indra Zainal juga menanggapinya. 

Menurutnya, pernyataan Erdi A Chaniago itu untuk memastikan bahwa tidak ada keterlibatan banpol dalam hal menghilangkan barang bukti. 

Namun, sosok dan posisinya saat tanggal 19 Agustus 2021 memang benar ada. 

"Saya hargai pernyataan itu memang tidak ada keterlibatan dalam hal menghilangkan barang bukti. Tapi  posisinya (banpol) memang ada. Dan polisi lebih fokus ke pengungkapan kasus.

Kalau hal-hal seperti itu kan diluar tanggal 18 ke sini lah," kata Indra. 

Meski sosok banpol ada, namun Indra meminta tidak dipermasalahkan lagi sehingga fokus kasus ini tidak melebar kemana-mana. 

Indra meyakini penyidik kepolisian sudah melakukan segala upaya untuk mengungkap kasus pembunuhan di Subang yang sudah berjalan lebih dari tiga bulan.

"Saya yakin polisi sudah mengantongi, tinggal menunggu bukti yang lain," tukasnya. 

Seperti diketahui, keterlibatan Banpol ini disampaikan kuasa hukum Muhammad Ramdanu (Danu), Acmad Taufan yang mengatakan bahwa Danu diajak Banpol ke rumah korban dan diminta untuk membersihkan bak mandi di tempat kejadian perkara.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved