Dua Pemuda Jombang Setubuhi 2 ABG di Bawah Umur Saat Mabuk Miras

Dalam keadaan setengah sadar, Anggrek disetubuhi Riski dan Kantil disetubuhi Andika. Kini dua pemuda itu masuk bui.

Dua Pemuda Jombang Setubuhi 2 ABG di Bawah Umur Saat Mabuk Miras
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi kekerasan seksual 

SURYA.co.id | JOMBANG - Kasus persetubuhan anak di bawah umur dengan tersangka Riski Bagus Setiawan (22), warga warga Dusun Mojolegi, Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung, Jombang, ternyata tak sendiri.

Saat kejadian, juga terlibat tersangka lain, yakni Andika (22), warga Dusun Ngemplak Selatan, Desa Mojotrisno Kecamatan Mojoagung, Jombang.

Korbannya juga tidak hanya satu orang, melainkan dua gadis ingusan. Yakni Anggrek (nama samaran) yang digauli tersangka Riski, dan gadis di bawah umur teman Anggrek, sebut saja bernama Kantil (13).

Kantil yang berstatus pelajar, dan asal Kecamatan Mojoagung, disetubuhi Andika. Juga lebih dulu dicekoki minuman keras oleh Andika.

"Bermula pada Rabu 24 April sekitar pukul 18.30, Riski dan Andika menjemput kedua gadis itu di Balai Desa Dukuhmojo. Lalu diajak ke persawahan Dusun Wonoayu, Dukuhmojo," terang Kasatreskrim Polres Jombang AKP Azi Pratas Guspitu.

Di areal persawahan itulah, sambung Azi Pratas, kedua gadis ingusan itu, Anggrek dan Kantil, dicekoki minuman keras oleh kedua tersangka Riski dan Andika.

"Selanjutnya, dalam keadaan setengah sadar, Anggrek disetubuhi Riski. Sedangkan Andika berhubungan badan dengan Kantil," sambung Azi Pratas kepada surya.co.id, Jumat (17/5/2019).

Usai itu, orang tua Anggrek dan Kantil melaporkannya ke Polres Jombang. Singkat kata, setelah dilakukan penyelidikan, polisi menangkap Riski di rumahnya, Jumat dini hari (17/5/2019).

"Saat itu, ternyata Andika sedang di rumah Riski, sehingga keduanya ditangkap. Selanjutnya kedua tersangka ditahan di Polres Jombang guna proses lebih lanjut," kata Azi Pratas.

Selain mengamankan kedua tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam nopol S 3104 WN dan 1 buah ponsel android warna putih.

Baik Riski maupun Andika dijerat pasal 81 UURI nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas UURI nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Penulis: Sutono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved