Berita Surabaya

Sambut Antusias Ramadan, PDIP Surabaya Gelar Tadarus hingga Santunan Anak Yatim

Keluarga besar PDI Perjuangan Kota Surabaya menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah dengan antusias dan penuh rasa syukur.

Editor: Cak Sur
Istimewa
Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Keluarga besar PDI Perjuangan Kota Surabaya menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah dengan antusias dan penuh rasa syukur.

Datangnya bulan penuh ampunan itu, diharapkan semakin memperkuat semangat keagamaan, yang di dalamnya juga berisi ajaran-ajaran penuh nilai kemanusiaan.

“Marhaban Ya Ramadan. Bulan penuh pengampunan, bulan penuh keberkahan dan bulan penuh nilai sosial kemanusiaan,” ujar Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Rabu (22/3/2023).

Adi mengatakan, Ramadan datang membawa kabar untuk senantiasa menjalankan laku kebaikan, selalu bersyukur, berterima kasih terhadap apa yang kita punya.

“Umat Islam diajarkan untuk melewati hari-hari di bulan suci dengan doa penuh keikhlasan, menegakkan keteguhan hati melalui rasa lapar dan dahaga, menahan amarah dan gairah yang berlebihan,” ujar Adi yang juga ketua DPRD Surabaya.

“Semoga segala amal ibadah di bulan Ramadan diterima Tuhan Yang Maha Kuasa, berbuah kebaikan serta keberkahan. Amin,” imbuh Adi.

Menyambut datangnya Ramadan, lanjut Adi, PDIP Surabaya juga menyiapkan berbagai program untuk meningkatkan kesalehan spiritual dan kesalehan sosial.

Di kantor DPC PDIP Surabaya akan digelar berbagai kegiatan, seperti tadarus Alquran dan salat tarawih berjemaah. Secara rutin juga akan digelar buka dan sahur bersama, termasuk dengan membagikan makanan kepada warga yang kurang mampu.

Beragam kegiatan tersebut juga akan dilakukan oleh para organ sayap PDI Perjuangan. Melibatkan anak-anak muda, kaum milenial, para kader PDI Perjuangan dan warga masyarakat.

“Sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, kita terus mendorong tumbuhnya relasi sosial yang baik melalui berbagi kepada sesama, saling sambung rasa dan hadir di tengah rakyat dalam suka dan duka,” jelas Adi. (*)

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved