BIODATA Willem Wandik yang Ditunjuk AHY Gantikan Lukas Enembe Jadi Plt Ketua DPD Demokrat Papua

Willem Wandik ditunjuuk AHY sebagai PLt Ketua DPD Demokrat Papua. Berikut profil dan biodatanya!

Editor: Musahadah
kolase tribunnews/wikipedia
Willem Wandik ditunjuk AHY sebagai Ketua DPD Demokrat Papua gantikan Lukas Enembe. Berikut profil dan biodatanya! 

SURYA.co.id - Terungkap profil dan biodata Willem Wandik yang ditunjuk Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai (Plt) Ketua DPD Demokrat Papua, menggantikan Lukas Enembe yang kini tersandung kasus korupsi di KPK. 

Penunjukan Willem Wandik sebagai (Plt) Ketua DPD Demokrat Papua diumumkan AHY di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

AHY menegaskan penunjukan Willem Wandik sesuai dengan anggaran dasar (AD) Partai Demokrat pada Pasal 42 ayat 5.

"Mengingat Pak Lukas berhalangan untuk melaksanakan tugasnya, atau non-aktif, maka, kami menunjuk Saudara Willem Wandik sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua," kata AHY di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

AHY berharap Wilem mampu melaksanakan tugasnya sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Papua dengan baik.

Baca juga: MAUKAH SBY dan AHY Imbau Lukas Enembe Agar Mau Datang ke KPK? MAKI Minta Contoh Airlangga Hartarto

"Dengan kapasitas dan integritas yang dimiliki, saya berharap saudara Willem Wandik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Ia menuturkan Lukas Enembe dapat diangkat kembali menjadi Ketua DPD Demokrat di kemudian hari jika terbukti tak bersalah.

Menurut AHY, hal tersebut sesuai dengan ketentuan dalam AD Partai Demokrat pasal 42 ayat.

 "Apabila di kemudian hari, Bapak Lukas Enembe tidak terbukti bersalah, yang bersangkutan dapat diangkat kembali pada jabatannya," ungkapnya.

Sebaliknya, kata AHY, jika terbukti bersalah maka pihaknya akan melakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa.

"Kami akan mengangkat ketua definitif melalui mekanisme Musyawarah Daerah Luar Biasa (jika terbukti bersalah)," imbuhnya.

Siapa sebenarnya Willem Wandik? 

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dan Tim Pemantau Otsus, Willem Wandik (berdiri) berdialog dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, di Grahadi, Rabu (21/8/2019). Fatimatuz zahroh.surya
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dan Tim Pemantau Otsus, Willem Wandik (berdiri) berdialog dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, di Grahadi, Rabu (21/8/2019). Fatimatuz zahroh.surya (surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahro)

Melansir dari Wikipedia, Willem Wandik lahir 17 Agustus 1975.

Ia adalah seorang politikus Indonesia yang berasal dari Papua. Willem adalah kader Partai Demokrat yang saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari daerah pemilihan (dapil) Papua sejak tahun 2014.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved