Tjahjo Kumolo Meninggal

Meninggalnya Tjahjo Kumolo, Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono Mengaku Sangat Kehilangan

Adi Sutarwijono: Keluarga besar PDIP Surabaya sangat kehilangan Tjahjo Kumolo. Dialah sosok kader partai yang berhati teguh dan berintegritas

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Nuraini Faiq
Ketua DPRD Surabaya, juga Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpann RB) Tjahjo Kumolo.

Disebutnya, mantan Sekjen DPP PDIP itu adalah salah satu sosok politisi PDIP panutan. Waktu menjadi Sekjen DPP PDIP, Tjahjo menunjukkan jalur mulia.

"Tentu atas arahan Ibu Ketum DPP PDIP Bu Mega, kami seluruh kader bersama Sekjen waktu itu mengambil langkah terhormat sebagai partai oposisi," kenang Adi yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya, Jumat (1/7/2022).

Adi menyampaikan, keluarga besar PDIP Surabaya sangat kehilangan Tjahjo Kumolo. Dialah sosok kader partai yang berhati teguh dan berintegritas

Di bawah Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, PDIP solid. Partai ini pun terus mendapat kepercayaan rakyat dalam memperjuangkan kepentingan orang banyak. Begitu mendengar kabar duka atas berpulangnya Tjahjo Kumolo, Adi begitu kehilangan.

"Saya yakin partai ini akan lahir banyak sosok berintegritas berdiri di depan dalam membela kepentingan rakyat. Selamat jalan Bapak Tjahjo Kumolo," kata Adi.

Baca juga: Tjahjo Kumolo Wafat, PDIP Jatim Kenang Almarhum Sebagai Figur Rendah Hati dan Berdedikasi Tinggi

Baca juga: Kader PDIP Sidoarjo Berduka Atas Meninggalnya Tjahjo Kumolo: Almarhum Teladan Kami

Baca juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo Wafat, Gubernur Khofifah Kenang Mendiang Sebagai Pribadi yang Baik

Adi yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya, sangat terkenang saat Tjahjo Kumolo bersama lautan masyarakat Surabaya memperingati Bulan Bung Karno pada Juni 2011. Tjahjo Kumolom disebutnya, memberangkatkan jalan sehat DPC PDIP Surabaya yang diikuti belasan ribu warga.

Menpan RB Tjahjo Kumolo yang lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 1 Desember 1957, meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) ini. Sebelumnya, Tjahjo Kumolo menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved