Grahadi

Tjahjo Kumolo Meninggal

Menpan RB Tjahjo Kumolo Wafat, Gubernur Khofifah Kenang Mendiang Sebagai Pribadi yang Baik

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak ditemui sesuai rapat paripurna di DPRD Jatim, menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Khofifah mengaku mengenal mendiang Tjahjo Kumolo yang wafat pada Jumat (1/7/2022) pagi.

"Atas nama Pemprov dan masyarakat Jawa Timur kami menyampaikan innalillahi wa inna ilaihi raji'un, mudah-mudahan seluruh amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan khilafnya diampuni," kata Gubernur Khofifah saat ditemui seusai rapat paripurna di DPRD Jatim, Jumat (1/7/2022).

Ia mengaku telah lama mengenal Tjahjo Kumolo. Yaitu, sejak menjadi pengurus KNPI dan sejak DPR RI. Kemudian, pernah sama-sama menjadi Menteri di Kabinet Kerja Presiden Jokowi.

"Beliau Menteri Dalam Negeri, saya Menteri Sosial saat itu," ucap Khofifah.

Di sisi lain, Khofifah juga mengenang Tjahjo Kumolo sebagai pribadi yang baik dan konsentrasi memberikan proses kesetaraan perlakuan bagi banyak masyarakat.

"Pada saat beliau menjadi Mendagri, yang beliau pesan adalah jangan sampai ada masyarakat yang tidak teregistrasi sehingga perlindungan sosial tidak bisa diakses," ungkapnya.

"Artinya, hatinya beliau pada kesetaraan perlakuan masyarakat warga bangsa sangat kuat sekali. Mudah-mudahan beliau menjadi bagian hamba Allah yang dipanggil dalam keadaan husnul khotimah," pungkas Khofifah.

 
 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved