Mahasiswa Kedokteran UB Dibunuh

Jadi Ojek Online Aktivitas Pembunuh Mahasiswa Kedokteran UB Sehari-hari dan Ini Kesaksian Tetangga

Berikut ini kesaksian tetangga yang membeberkan perilaku pembunuh mahasiswa kedokteran UB , ternyata sehari-hari menjadi ojek online dan serabutan.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Iksan Fauzi
SURYA.co.id/Luhur Pambudi
Jadi Ojek Online Aktivitas Pembunuh Mahasiswa Kedokteran UB Sehari-hari dan Ini Kesaksian Tetangga 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berikut ini kesaksian tetangga yang membeberkan perilaku pembunuh mahasiswa kedokteran UB (Universitas Brawijaya), Bagus Prasetya Lazuardi (25) ternyata sehari-hari menjadi ojek online dan kerja serabutan.

Sosok pembunuh mahasiswa kedokteran UB adalah Ziath Ibrahim Bal Biyd (37). Dia ditangkap anggota Polda Jatim di rumahnya pada Jumat pagi pekan lalu.

Status Ziath Ibrahim Bal Biyd sendiri telah menyandang sebagai tersangka pembunuhan berencana oleh penyidik Polda Jatim.

Dia terancam hukuman kurungan penjara selama 20 tahun.

Bahkan, dalam kasus ini, istri dan anak tirinya sekaligus pacar Bagus inisial TS juga ikut terseret.

Mereka turut diperiksa oleh penyidik Polda Jatim pada Senin kemarin. 

Ziath mengaku tega membunuh Bagus setelah membaca isi chat di HP korban yang berkomunikasi dengan anak tirinya. 

Ziath mengaku isi chat tersebut mengarah ke konten pelecehan seksual. Namun, pernyataan Ziath berbeda dengan yang diungkapkan oleh penyidik Polda Jatim.

Baca juga: ISI CHAT Ini Bikin Pembunuh Mahasiswa Kedokteran UB Cemburu Buta dan Fakta Baru Sosok Ziath Ibrahim

Isi chat ini bikin pembunuh mahasiswa kedokteran UB cemburu buta dan ada fakta baru terkait kehidupan sehari-hari sosok Ziath Ibrahim Bal Biyd.
Isi chat ini bikin pembunuh mahasiswa kedokteran UB cemburu buta dan ada fakta baru terkait kehidupan sehari-hari sosok Ziath Ibrahim Bal Biyd. (Kolase SURYA.co.id/Luhur Pambudi/slashgear.com)

Pihak penyidik mengatakan, motif Ziath menghabisi nyawa anak dari dokter kandungan terkenal di Tulungagung, dr Tutit Lazuardi itu karena cemburu.

Ziath juga berencana menikahi anak tirinya itu. Informasi itu didapatkan dari kesaksian temannya yang jadi saksi kasus Ziath. 

Lantas siapa sosok Ziath sebenarnya. Rupanya, Ziath tidak memiliki pekerjaan tetap alias serabutan.

Kanit III Subdit III Jatantas Ditreskrimum Polda Jatim Kompol Trie Sis Biantoro mengungkapkan, tersangka selama ini dikenal sebagai ojek online (Ojol).

Namun, ia tidak mengetahui pasti, berapa lama pria berambut nyaris plontos itu menekuni profesi tersebut.

"Dia profesi ojol," ujar mantan Kabag Ops Polres Sidoarjo itu, saat dihubungi TribunJatim.com, Selasa (19/4/2022).

Baca juga: Pacar dan Ibu TS Syok Keluarga Pembunuh Mahasiswa Kedokteran UB Diperiksa Polda Jatim dan Bungkam

Pacar Bagus Prasetya Lazuardi berinisial TS dan ibu TS masih syok. Penyidik Polda Jatim menyatakan, semua anggota keluarga pembunuh mahasiswa kedokteran UB itu diperiksa. Sementara, ayah korban, dr Tutit Lazuardi mengaku masih menyiapkan mental sebelum diperiksa penyidik.
Pacar Bagus Prasetya Lazuardi berinisial TS dan ibu TS masih syok. Penyidik Polda Jatim menyatakan, semua anggota keluarga pembunuh mahasiswa kedokteran UB itu diperiksa. Sementara, ayah korban, dr Tutit Lazuardi mengaku masih menyiapkan mental sebelum diperiksa penyidik. (SURYA.co.id/Luhur Pambudi)
Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved