TIPS SEHAT

Tips Sehat: Minyak Kutus Kutus, Sembuhkan Lumpuh hingga Kanker, Ini Faktanya

inyak Kutus-kutus sedang populer dan menjadi cara penyembuhan yang fenomenal. Ramuan herbal ini diklaim berakhasiat menyembuhkan berbagai penyakit

Editor: Suyanto
Kompaslifestyle
Minyak Kutus Kutus 

SURYA.co.idI Minyak Kutus-kutus sedang populer dan menjadi cara penyembuhan yang fenomenal. Minyak berbahan herbal ini diklaim berakhasiat menyembuhkan berbagai gangguan dan penyakit berat.

Bahkan diklaim berkhasiat menyembuhkan kelumpuhan hingga kanker yang dikenal sulit ditangani.

Berikut fakta-faktanya menurut artikel terbitan hellosehat.com berjudul Benarkah Minyak Kutus Kutus Baik untuk Kesehatan, Cek Faktanya disini. Artikel ditulis Risky Chandra Swari dan ditinjau oleh dr Tania Savitri.

Minyak kutus-kutus diklaim berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit
Minyak kutus-kutus diklaim berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit (tokopedia)

Mengenal Minyak Kutus Kutus

Minyak kutus kutus adalah minyak rempah herbal buatan Servasius Bambang Pranoto pada tahun 2012. Bambang, sapaan akrabnya, meracik minyak ini sendiri untuk mengobati kelumpuhan yang ia alami akibat kecelakaan pada tahun 2011.

Setelah menggunakan minyak ini selama kurang lebih tiga bulan, Bambang merasa kelumpuhannya berangsur membaik. Dari situlah, Bambang mencoba melakukan berbagai eksperimen untuk memperbaiki kualitas minyak yang dihasilkannya.

Setelah memasarkan dari mulut ke mulut, lama-lama permintaan minyak ini semakin meningkat. Banyak orang yang mengaku sembuh dari penyakitnya karena menggunakan minyak ini secara teratur.

Baca juga: TIPS SEHAT, 4 Cara Mudah Redakan Sakit Kepala pada Ibu Hamil, Tanpa Obat

Baca juga: Tips Sehat, Mengenal 5 Obat untuk Pasien Covid-19, Lakukan Ini Jika Anda Terjangkit

Minyak ini dibuat secara tradisional dengan menggunakan bahan dasar minyak kelapa asli dan campuran 48 jenis tanaman herbal berkhasiat lainnya.

Pembuatnya menyatakan bahwa tidak ada unsur hewani dan bawang yang terkandung dalam minyak ini. Selain itu, minyak ini juga tidak menggunakan tambahan bahan kimia sama sekali.

Namun, benarkah berbagai klaim manfaat minyak kutus kutus tersebut? Yuk, cek jawabannya berikut ini.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved