Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Sematkan Satyalancana Karya Satya Kepada 576 ASN di Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah menyematkan secara langsung Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi ASN di lingkungan Pemprov Jatim

Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyematkan secara langsung Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Tahun 2021 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jatim, Kamis (12/8/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyematkan secara langsung Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Tahun 2021 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jatim.

Penyematan yang turut disaksikan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim Sjaichul Ghulam, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jatim Indah Wahyuni dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jatim Dyah Wahyu Ermawati itu digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (12/8/2021).

Penghargaan ini diberikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/TK/Tahun 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Satyalancana Karya Satya merupakan tanda penghargaan kepada ASN yang telah berbakti selama 10, 20 dan 30 tahun lebih secara terus menerus. ASN yang menerima penghargaan tersebut dinilai memiliki loyalitas tinggi terhadap negara.

Satyalancana Karya Satya Tahun 2021 tersebut disematkan kepada 576 ASN Pemprov Jatim secara bertahap. Penyematan tersebut dibagi menjadi banyak sesi dalam beberapa hari dan tetap memenuhi protokol kesehatan. Setiap sesinya hanya diikuti maksimal 40 orang ASN.

Sebelum mengikuti acara tersebut, para ASN pun diharuskan mengikuti swab test antigen yang telah disediakan di lokasi acara dan wajib dalam keadaan sehat serta telah melakukan minimal vaksin dosis pertama.

Sebanyak 576 Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya tersebut terdiri dari Satyalancana Karya Satya Masa Kerja 30 tahun sebanyak 152 orang, Masa Kerja 20 tahun sebanyak 177 orang, serta Masa Kerja 10 tahun sebanyak 247 orang.

Gubernur Khofifah menyebut, penyerahan Satyalancana Karya Satya tahun ini sengaja disematkan secara langsung kepada seluruh ASN sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi kepada seluruh jajaran ASN Pemprov Jatim. Apresiasi dan penghormatan atas seluruh dedikasi, seluruh energi dan produktivitas untuk bisa membawa Jawa Timur semakin maju terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat selama ini.

“Atas pertimbangan jumlah sebanyak ini, maka kami lakukan penyerahannya secara bertahap. Apalagi tanda kehormatan ini adalah dari Negara, sehingga penyematan langsung ini menjadi penghormatan dan apresiasi kami bagi seluruh ASN Pemprov Jatim,” kata Khofifah.

Dengan menyematkan secara langsung, Khofifah berharap ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi para ASN untuk terus mendedikasikan kinerja terbaiknya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat dengan ikhlas serta penuh rasa tanggungjawab. Sebuah proses pengabdian yang harus diikuti dengan keteguhan hati dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved