Breaking News:

TIPS SEHAT

IDUL QURBAN, Tips Konsumsi Daging, Aman Kolesterol, Imbangi dengan Ini

Masa Idul Adha (Idul Qurba), pembagian daging Qurban menjadi pemandangan yang sangat umu di semua kampung dan pemukiman.

Editor: Suyanto
Net via Tribun Jambi
Daging - Simak tips mengkonsumsi daging yang aman kolesterol 

SURYA.co.id I - Masa Idul Adha (Idul Qurba), pembagian daging Qurban menjadi pemandangan yang sangat umu di semua kampung dan pemukiman.

Ingat, selain memiliki gizi tinggi, daging mengandung lemak yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Nah soal kolesterol inilah yang perlu diwaspadai saat anda mengkonsumsinya.

Tidak perlu khawatir, yang perlu dilakukan adalah tetap mengontrol kolesterol anda, jangadan sampai melewati batas normal. Caranya mengimbangi konsumsi daging dengan sejumlah asupan lain,

1. Konsumsi buah dan sayur

Pada saat mengonsumsi daging sapi atau kambing, sebaiknya diimbangi dengan mengonsumsi buah dan sayur.

Alasannya, buah dan sayur memiliki serat yang tinggi, sehingga dapat berperan dalam menyerap lemak dari daging yang sebelumnya dikonsumsi.

Hal tersebut diungkapkan oleh ahli gizi, dr Samuel Oetoro, sebagaimana dikutip dari Kompas.com (25/7/2020).

Begitu pula yang disampaikan dokter spesialis gizi klinik dari RS Hermina Ciputat, Tangerang Selatan, dr Dian Permatasari.

Memperbanyak konsumsi buah, sayur, dan makanan bergizi lainnya, adalah salah satu jawaban untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Mengapa bisa begitu? Karena menurutnya, tidak ada makanan yang secara spesifik dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Perubahan gaya hidup

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved