Breaking News:

Berita Mojokerto

Ribuan Tenaga Kependidikan Jenjang SD dan SMP di Kota Mojokerto akan Divaksin Covid-19

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua tersebut diperuntukkan bagi pelayanan publik termasuk di sektor pendidikan.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/ahmad zaimul haq/mohammad romadoni
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (kiri) dan foto ilustrasi vaksin covid-19 Sinovac buatan China (kanan) 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Ribuan tenaga kependidikan di satuan lembaga pendidikan jenjang SD dan SMP di Kota Mojokerto akan menerima vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua tersebut diperuntukkan bagi pelayanan publik termasuk di sektor pendidikan.

Adapun sasarannya adalah seluruh tenaga kependidikan yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), Guru Tidak Tetap (GTT) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di satuan lembaga pendidikan berbasis negeri maupun swasta di wilayah Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan proses vaksinasi Covid-19 tahap dua untuk pemberi pelayanan publik.

"Sasaran vaksinasi tahap dua adalah pemberi pelayanan publik yang termasuk di dalamnya yaitu tenaga kependidikan akan segera dilakukan," ungkapnya di pendopo Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk, Senin (22/2/2021) sore.

Baca juga: Dua Pekan Pelaksanaan PPMK Mikro di Kota Batu, Ada Perubahan Zona di Tiga Kecamatan

Baca juga: Jadwal Puasa Sunnah Februari 2021: Tanggal 25, 26, 27 Puasa Ayyamul Bidh

Baca juga: Jadwal MDL Season 3 Week 1 Hari Ini, Selasa 23 Februari 2021: Wajah Baru RRQ Siap Unjuk Gigi

Ning Ita sapaan Wali Kota Mojokerto menyebut vaksinasi Covid-19 tahap dua terhadap tenaga kependidikan ini mutlak diperlukan yang sekaligus untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan diselenggarakan awal Maret 2021.

"Vaksinasi Covid-19 tahap dua untuk seluruh tenaga kependidikan akan dilakukan di masing-masing Fasilitas Kesehatan (Faskes) terdekat yang telah ditunjuk sebagai vaksinasinator rencananya pada akhir Februari 2021," jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan Tim Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan sudah melakukan pendataan terhadap calon penerima Vaksin tahap dua disektor pendidikan tersebut.

Adapun penerima vaksin Covid-19 di lingkungan pendidikan mulai dari sekuriti, penjaga sekolah, petugas kebersihan, pekerja Tata Usaha (TU), guru dan lainnya.

"Sebanyak 1527 tenaga kependidikan ASN dan non ASN di seluruh satuan lembaga pendidikan jenjang SD dan SMP berbasis Negeri maupun Swasta di Kota Mojokerto akan menerima vaksinasi Covid-19," bebernya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved