Breaking News:

Berita Entertainment

Profil dan Biodata Eddy Hiariej, Wamenkumham yang Sebut Edhy Prabowo dan Juliari Layak Dihukum Mati

Berikut ini profil dan biodara Edward Omar Sharif Hiariej, Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) yang menyebut Edhy Prabowo dan Juliari P Batubara

kompas.com
Wamenkumham Edward Omar Syarief Hiariej atau Eddy Hiariej menyebut Edhy Prabowo dan Juliari Batubara layak dihukum mati. Berikut profil dan biodata Eddy Hiariej. 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Berikut ini profil dan biodara Edward Omar Sharif Hiariej, Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) yang menyebut Edhy Prabowo dan Juliari P Batubara layak dipidana mati.

Dua mantan menteri Jokowi itu ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2020 lalu.

Diketahui, Edhy Prabowo yang mantan Menteri Kelautan dan Perikanan terjerat kasus suap ekspor benih lobser.

Sementara, Juliari Batubara mantan Menteri Sosial yang terjerat kasus suap bansos corona.

Tilang Elektronik Segera Diujicobakan di Tulungagung, Ini Lokasi yang Dipilih

Fakta Baru Kasus Pembacokan 3 Perempuan di Blitar, Tersangka Mengaku Sering Nonton Film Seperti Ini

Dalam Seminar Nasional: Telaah Kritis terhadap Arah Pembentukan dan Penegakkan Hukum di Masa Pandemi, Edward membeber alasan dua mantan menteri itu bisa dihukum mati.

"Kedua mantan menteri ini (Edhy Prabowo dan Juliari Batubara) melakukan perbuatan korupsi yang kemudian terkena OTT KPK.

"Bagi saya mereka layak dituntut Pasal 2 Ayat 2 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang mana pemberatannya sampai pidana mati," ucap Eddy Hiariej dalam seminar yang ditayangkan secara daring di akun YouTube Kanal Pengetahuan FH UGM, Selasa (16/2/2021).

Menurut Eddy Hiariej, kedua mantan Menteri itu layak dituntut hukuman mati karena melakukan praktik korupsi di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, korupsi tersebut dilakukan dengan memanfaatkan jabatan yang mereka emban sebagai menteri.

"Jadi dua yang memberatkan itu dan itu sudah lebih dari cukup dengan Pasal 2 Ayat 2 UU Tipikor," tegasnya.

Ilustrasi lobster dan Menteri Edhy Prabowo yang telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap izin ekspor lobster. Kasus tersebut menyeret nama Suharjito selaku pengusaha tajir selaku penyuap Menteri Edhy Prabowo.
Ilustrasi lobster dan Menteri Edhy Prabowo yang telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap izin ekspor lobster. Kasus tersebut menyeret nama Suharjito selaku pengusaha tajir selaku penyuap Menteri Edhy Prabowo. (Kolase Tribunnews.com/dok KKP)
Halaman
1234
Editor: Musahadah
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved