Breaking News:

Berita Entertainment

Kelakuan Aneh Pembakar Mobil Via Vallen Bikin Keluarga Sang Pedangdut Gemas, Begini Watak Asli Pije

Kelakuan aneh Pije ini terungkap saat rekonstruksi peristiwa pembakaran mobil Alphard Via Vallen di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Penulis: M Taufik | Editor: Musahadah
istimewa/instagram
Pije, tersangka pembakar mobil Alphard Via Vallen yang mengaku sakit hati setelah mendapat perlakuan tak mengenakkan. 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Kelakuan aneh Pije, pembakar mobil VIa Vallen membuat keluarga sang pedangdut gemas. 

Kelakuan aneh Pije ini terungkap saat rekonstruksi peristiwa pembakaran mobil Alphard Via Vallen di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Rabu (26/8/2020).

Dalam rekonstruksi itu pria asal Medan, Sumatera Utara itu menjalani 20 adegan di samping rumah Via Vallen, tempat mobil Alphard diparkir. 

Pada adegan ke-15 pelaku menyiramkan cairan bensin ke mobil waena putih yang terparkir di sebelah rumah. Kemudian di adengan 16, pelaku membuang botol itu.

Di adegan ke-17 Pije mengeluarkan korek, membakar kertas dan dibakarkan ke mobil Via. Setelah itu dia kabur meninggalkan lokasi. 

Selama menjalani reka ulang, Pije seolah tak merasa bersalah. Dia terlihat tenang, bahkan berulang kali terlihat senyum-senyum. 

Keluarga Via Vallen yang menyaksikan itupun merasa gemas. "Saya gemas lihat pelaku yang santai dan sempat senyum-senyum. Kok seperti tidak merasa bersalah," ujar Mella Rossa, adik Via Vallen.

Dia dan keluarga seperti masih trauma dengan peristiwa itu. Apalagi, mobil mewah itu dibeli dari hasil jerih payah kerja keras kakaknya. 

Peristiwa pembakaran mobil itu terjadi Selasa (30/6/2020) lalu. Toyota Alphard yang sedang parkir di samping rumah tiba-tiba terbakar pada dinihari. Hampir seluruh body mobil terbakar habis, tinggal kerangka.

Tak lama berselang, diketahui pelaku adalah Pije, pria 41 tahun asal Medan. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, dia dijerat pasal 187 dengan junto 406 KUHP dengan ancam hukuman 12 tahun penjara.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved