Breaking News:

Siapa Muchdi Pr, Eks Danjen Kopassus yang Lengserkan Tommy Soeharto di Partai Berkarya? Karir Moncer

Nama Muchdi Purwopranjono (Muchdi pr) menjadi sorotan setelah berhasil melengserkan Tommy Soeharto dari ketua umum Partai Berkarya.

dok.tribun
Muchdi Pr, Eks Danjen Kopassus yang lengserkan Tommy Soeharto di Partai Berkarya. 

SURYA.CO.ID - Nama Muchdi Purwopranjono (Muchdi pr) menjadi sorotan setelah menggantikan Tommy Soeharto sebagai ketua umum Partai Berkarya.

Muchdi Pr dipilih lewat Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) oleh Presidium Penyelamat Partai Berkarya (P3B).

Muchdi Pr kini memimpin Partai Berkarya sesuai Surat Keputusan Kemenkumham, tentang Pengesahan Perubahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya periode 2020-2025.

Namun, penunjukan Muchdi PR sebagai ketua umum Partai Berkarya ini ditentang Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, ketua umum sebelumnya. 

Tommy Soeharto akan mengupayakan sejumlah langkah hukum terhadap SK Kemenkumham tersebut. Tommy menyebut akan melakukan upaya hukum melalui PTUN meskipun membutuhkan waktu.

“Tentunya ini tidak akan kita biarkan, kita akan terus berjuang untuk membela kebenaran dan keadilan. Dan untuk itu upaya yang akan kita lakukan adalah upaya hukum, karena ini memang semua dasarnya hukum,” kata Tommy Soeharto dalam Silaturahmi Nasional Partai Berkarya, Jumat (14/8/2020).

Lebih lanjut Tommy mengatakan, mengupayakan terobosan hukum baru dalam menghadapi masalah ini.

Kendati demikian, ia belum mau menyebutkan strategi apa yang dimaksud.

“Namun demikian, yurisprudensinya sudah ada dan memang bisa dibuktikan. Tentunya kita harapkan ini akan menjadi terobosan hukum yang bisa menangkan keberadaan Partai Berkarya SK 04 tahun 2018.” ucap dia.

Tommy menyebut pihaknya terus berkomunikasi dengan ahli hukum untuk bisa memberikan masukan-masukan terkait upaya-upaya hukum apa saja yang bisa kita lakukan.

Halaman
1234
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved