Idul Adha 2020

Di Kabupaten Pamekasan, Masyarakat Diajak Semangat Beribadah Meski Ada Pandemi Covid-19

Masyarakat Pamekasan diminta harus tetap sabar, dan tidak boleh mengurangi semangat beribadah.

tribun jatim/kuswanto ferdian
Suasana ribuan jemaah saat melaksanakan salat Id di Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan, membludak hingga ke Taman Monumen Arek Lancor, Jumat (31/7/2020) pagi. 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Ketua Umum Yayasan Takmir Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan, Kiai Baidawi Absar mengajak masyarakat untuk tetap sabar dan semangat beribadah meski saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Ajakan itu ia sampaikan saat menjadi Khatib salat Id di Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan, Jumat (31/7/2020) pagi.

Kiai Baidawi Absar mengatakan, menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini, masyarakat Pamekasan diminta harus tetap sabar, dan tidak boleh mengurangi semangat beribadah.

Saran dia, agar aman dari wabah Covid-19, masyarakat Pamekasan diimbau untuk mengikuti semua protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah.

Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat Pamekasan tetap mengokohkan iman dan doa melalui ibadah.

Sebab melalui doa itulah, kata dia bisa menjadi senjata dan benteng agar terhindar dari wabah Covid-19.

"Ada sebuah Hadist Qudsi firman Allah yang disabdakan oleh Nabi, yang bunyinya tidak bisa menolak kepastian Allah sejak zaman Azali bahwa di Indonesia 2020 akan ada pandemi Covid-19, itu sudah ada sebelum sesuatu itu ada," katanya.

Jamaah yang melaksanakan salat Id di Masjid Agung Asy-Syuhad Pamekasan, menjaga jarak shaf salat satu meter dengan jemaah yang lainnya.

Selain itu, mereka keseluruhannya terlihat memakai masker.

Ribuan jamaah yang melaksanakan salat Id di Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan ini, membludak hingga ke area Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved