THR dan Gaji ke 13 PNS

KABAR GEMBIRA THR dan Gaji ke-13 PNS, TNI dan Polri Golongan Ini Yang Pasti Dibayar Pemerintah

Berikut kabar gembira THR dan gaji ke-13 PNS, TNI dan Polri yang menjadi perbincangan hangat di tengah wabah virus corona ( COVID-19).

SURYA.co.id | JAKARTA - Berikut kabar gembira THR dan gaji ke-13 PNS, TNI dan Polri yang menjadi perbincangan hangat di tengah wabah virus corona ( COVID-19).

Baru-baru ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani belum bisa memastikan apakah semua golongan pegawai negeri sipil (PNS), TNI, Polri mendapatkan tunjangan hari raya ( THR) dan Gaji ke-13 PNS atau tidak.

Sri Mulyani mengatakan semua plafon anggaran tersebut sudah disampaikan ke Presiden Joko Widodo.

Berikut penjelasan lengkap Sri Mulyani saat memaparkan dibayarkan atau tidak THR dan Gaji ke-13 PNS tahun ini, mengingat anggaran pemerintah untuk mengatasi wabah COVID-19 meningkat tinggi. 

Seusai melakukan rapat terbatas dengan Presiden Jokowi, Bendahara Negara itu menjelaskan anggaran THR bagi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) seperti PNS, TNI, dan Kepolisian sudah tersedia di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020.

Dalam artian, pemberian THR tetap berlangsung sesuai mekanisme awal.

"Gaji ke-13 dan THR kami sudah mengusulkan kepada Presiden, yang nanti akan diputuskan di sidang kabinet.

Perhitungannya untuk ASN, TNI, Polri yang terutama kelompok yang pelaksana golongan I, II dan III terutama untuk ASN, TNI, Polri, THR dalam hal ini sudah disediakan," jelas Sri Mulyani dalam video conference, Selasa (7/4/2020).

Namun demikian, untuk kepastian pencairan THR kepada menteri dan pejabat eselon I dan II serta anggota DPR masih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebab, masih butuh waktu untuk memfinalisasi kebijakan THR kepada pejabat negara.

"Untuk pejabat negara nanti Bapak Presiden akan menetapkan, seperti menteri, DPR dan para pejabat termasuk eselon I dan eselon II.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved