Pilgub Jatim 2018

PDIP Target Gus Ipul - Puti Menang 80 Persen di Malang

DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Malang menargetkan meraih total mayoritas suara pemilih di Malang.

PDIP Target Gus Ipul - Puti Menang 80 Persen di Malang
surya/bobby koloway
Calon Wakil Gubernur, Puti Guntur Sorkarno, hadiri Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Senin (19/2/2018). 

SURYA.co.id | MALANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Malang menargetkan meraih total mayoritas suara pemilih di Malang. Tak tangung-tanggung, targetnya mencapai 80 persen dari total jumlah suara.

Hal tersebut menjadi keputusan pada Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Hadir pada acara tersebut, Calon Wakil Gubernur Jatim, Puti Guntur Sukarno, bersama Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari.

Untari pada acara tersebut mengawali dengan membuka rapat. Ia menjelaskan bahwa Gus Ipul bersama Puti Soekarno merupakan dua figur yang ditunjuk partai dan mendapat dukungan empat partai, yakni PDI Perjuangan, PKB, Gerindra, dan PKS.

Yang mana, apabila berkaca pada pemilihan legislatif 2014, keempat partai ini memiliki 10 juta suara se-Jatim. "Dengan tidak langsung, sebenarnya Pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti punya modal 10 juta suara. Sehingga, mereka adalah figur-figur terbaik yang dipilihkan untuk memimpin Jatim," ujar Untari berapi-api.

Oleh karena itulah, ia menyebut bahwa kemenangan bagi pasangan ini menjadi mutlak dan wajib. "Kita sudah punya modal konkret. Sehingga wajib hukumnya untuk berjuang memenangkan pasangan ini," lanjut perempuan yan juga menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Jatim ini.

Tak lama, ia kemudian menanyakan target kemenangan yang akan didapat pada pilkada mendatang. "Kalau mau menang, kalian mau menang berapa? Jangan asal menang dengan target yang tak jelas," ujar Untari yan juga menjabat Sekretaris Tim Pemenagan ini.

Mendengar tantangan Untari, rapat pun bergemuruh dengan saling meneriakkan beberapa angka. "Berapa? 100 persen? Jangan 100 persen. Kesempurnaan hanya milik Tuhan," ujarnya.

Usai melempar pertanyaan ke beberapa fungsionaris partai di DPC Malang, akhirnya mereka menetapkan 80 persen suara. "Kalau sudah ditetapkan, maka mesin segera berkerja," tegasnya.

Usai sambutan dari Untari, giliran Puti Soekarno yan memberikan orasi politiknya. Pada sambutannya, cucu Presiden Pertama RI, Ir Soekarno ini kembali mengingatkan komitmen untuk mengamankan intruksi partai.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved