Breaking News:

Pilpres 2024

Anies Baswedan Tanggapi Santai Hasil Survei Bursa Pilpres 2024, "Saya Masih Fokus Urusi Jakarta!"

Seperti diketahui, dari hasil sejumlah lembaga survey, nama Anies Baswedan selalu muncul bersama deretan tokoh lain.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Deddy Humana
surya/yusron naufal putra
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ditemui seusai menghadiri acara di Surabaya, Jumat (12/11/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Anies Baswedan menjadi salah satu nama yang paling potensial pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dan beberapa lembaga survey menyebut kansnya maju sebagai capres. Namun tanggapan Anies tetap tidak menggebu-nggebu saat menanggapi hasil dari lembaga survey itu.

Seperti diketahui, dari hasil sejumlah lembaga survey, nama Anies Baswedan selalu muncul bersama deretan tokoh lain. Termasuk survey yang memotret regional Jawa Timur pun, nama Anies Baswedan muncul sebagai salah satu di antara tokoh potensial.

Anies menyebut, saat ini ia memilih berfokus sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Ia juga memberi pernyataan diplomatis terkait kemunculan namanya pada survey-survey itu.

"Saya lagi ngurusin Jakarta, dan akan terus bicara soal Jakarta, karena memang tanggung jawabnya ngurusin Jakarta," kilah Anies saat ditemui seusai menghadiri sebuah diskusi di Surabaya, Jumat (12/11/2021).

Hasil survey juga dirilis Lembaga Poltracking Indonesia belum lama ini. Nama Anies masuk tiga besar bersama Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Sementara hasil survey yang memotret kecenderungan pemilih di Jawa Timur, yang dilakukan oleh Lembaga survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), nama Anies Baswedan juga masuk.

Anies yang pernah dijuluki 'gubernur rasa presiden' itu, masuk di jajaran tiga besar dalam pertanyaan jika Pilpres digelar saat ini. "Diskusi di sini pun, idenya adalah bagaimana pengalaman DKI Jakarta, bagaimana pengalaman Jawa Timur, dan bagaimana kita saling belajar," tambah Anies menjelaskan maksud acara yang ia hadiri tersebut.

Sebelum menghadiri acara di Surabaya itu, Anies juga sempat sowan ke Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar di Malang. Kebetulan Kiai Marzuki juga memang hadir dalam diskusi yang sama. "Saya ini Gubernur, lagi bekerja sebagai Gubernur gitu aja," ucap Anies diplomatis. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved