Road to Election

Akhirnya, Khofifah Beberkan 9 Program Nawa Bhakti Satya

9 program prioritas yang akan diusung Khofifah - Emil yang tertuang dalam Nawa Bhakti Satya akhirnya dibeberkan. Ini isinya...

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Calon Gubernur no urut 1, Khofifah Indar Parawansa makan Semanggi bersama usai peresmian Rumah Aspirasi Warga Jatim di Jl Diponegoro, Rabu (14/2). SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sembilan program prioritas yang akan diusung oleh pasangan calon dengan nomor urut 1, yaitu pasangan cagub cawagub Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak akhirnya diumumkan, Rabu (14/2/2018).

Sembilan program prioritas yang disebut dengan Nawa Bhakti Satya itu diumumkan tepat satu hari jelang memasuki masa kampanye yang akan berlangsung mulai Kamis (15/2/2018).

Nawa Bhakti Satya itu dibacakan oleh Juru Bicara Tim Pemenangan Khofifah Emil, KH Zahrul Azhar Asad atau yang akrab disapa Gus Hans.

Program unggulan prioritas ini adalah program yang akan siap diwujudkan pasangan Khofifah Emik jika menang di Pilgub 2018.

"Berikut ini program Nawa Bhakti Satya. Bhakti 1, Jatim Sejahtera. Yaitu mengentaskan kemiskinan menuju keadilan dan kesejahteraan sosial," kata Gus Hans di hadapan undangan peresmian Rumah Aspirasi Warga Jawa Timur di Jalan Diponegoro No 9 Surabaya.

Program bhakti pertama itu diantaranya akan diwujudkan dengan langkah pemberian PKH Plus. Untuk penduduk miskin di 38 kab kota di Jatim, disabilitas, lansia terlantar, perempuan yang merupakan kepala keluarga rentan.

Serta mengurangi beban 26 penyandang masalah kesejahteraan sosial dengan subsidi provinsi. Anggaran ini akan meningkat mengikuti pendapatan APBD Provinsi.

"Bhakti 2, Jatim Kerja. Yaitu memperluas lapangan pekerjaan dan membangun keunggulan ekonomi," kata Gus Hans.

Yang diwujudkan dengan mendirikan millenial job center yang akab memberikan job training, pendidikan vokasi, membantu start up usaha, dan membantu promosi bagi usahawan muda. Serta membantu pembiayaan usaha pada tahap awal usaha.

Selain itu, mereka juga siap membangun Belanja Inovasi Daerah (Belanova), dengan memberikan jaminan bagi produksi dan distribusi produk inovasi anak muda melalui informasi super koridor di lima bakorwil.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved