Breaking News:

Khofifah dan Emil Menuju Jatim 1

Ribuan Baliho Khofifah-Emil Mulai Dipasang Partai Pengusung di Surabaya

Ribuan baliho dan spanduk bergambar Khofifah-Emil mulai dipasang di berbagai titik di Surabaya.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Beberapa baliho pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mulai mulai terpasang di beberapa sudut kota di Surabaya, Rabu (31/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai-partai pengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, mulai gencar memasang spanduk dan baliho untuk menyosialisasikan pasangan calon.

Tak terkecuali di Kota Pahlawan. Puluhan titik di Kota Surabaya kini mulai banyak dihiasi dengan baliho dan spanduk besar dukungan untuk pasangan Khofifah-Emil. Di antaranya adalah di kawasan Jalan Dharmawangsa dan Jalan Kebonsari,

Spanduk tersebut dipasang oleh partai pengusung pasangan Khofifah-Emil dengan tujuan untuk mengangkrabkan dan menggali dukungan lewat cara visual kepada seluruh warga Jawa Timur.

Beberapa Partai Pengusung yang tampak sudah banyak menyebar spanduk dan baliho di Surabaya adalah Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura dan juga PPP.

Sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Pemenangan Khofifah-Emil dari Partai Golkar, Aan Ainur Rofi, Rabu (31/1/2018), pemasangan spanduk dan baliho ini merupakan instruksi langsung dari partai.

"Begitu ada keputusan bahwa Partai Golkar mengusung Bu Khofifah, turun surat instruksi langsung dari pusat untuk segera memasang spanduk dan baliho di seluruh kabupaten kota yang ada di Jawa Timur," kata Aan.

Jumlah spanduk yang dipasang cukup banyak. Setiap kabupaten kota bisa memasang sebanyak 50 spanduk dan baliho. Belum ditambah dengan fraksi di DPR yang minimal ada lima spanduk sehingga menambah 25 spanduk dari masing-masing kabupaten kota.

"Jumlahnya ribuan. Bahkan ada arahan juga bagi kader atau yang ingin maju nyaleg silahkan mencetak spanduk dengan foto pasangan Khofifah Emil dan ditambah dengan foto yang ingin nyaleg sebagai bentuk dukungan," ucapnya.

Lebih lanjut, meski menyebar ribuan spanduk dan Baliho, pihaknya menegaskan bahwa pemasangan baliho dan spanduk sosialisasi pasangan bakal calon ini tetap memenuhi aturan yang berlaku masing-masing kabupaten kota.

"Misalnya di Surabaya tidak boleh di taman, tidak boleh di pulau jalan, tidak boleh merusak keindahan kota, yang kami turuti aturannya. Ya pasang di gang, agar tidak mengganggu kenyamanan," imbuh Aan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved