Berita Sidoarjo

Diduga Jadi Pemakai dan Pengedar Sabu-sabu, Pasutri di Sidoarjo Masuk Bui Bareng

Pasangan suami istri asal Sidoarjo sama-sama dijebloskan ke dalam bui setelah polisi menggrebek mereka sedang menyiapkan narkoba jenis sabu-sabu.

Diduga Jadi Pemakai dan Pengedar Sabu-sabu, Pasutri di Sidoarjo Masuk Bui Bareng
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Pasangan suami istri di Sidoarjo yang diciduk polisi karena kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pasangan suami istri Vichal Bambang (37) dan Lisa Mardianah (36) yang tinggal di Desa Tebel Barat, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo benar-benar kompak.

Sayang kekompakan mereka negatif. Sama-sama doyan narkoba, sehingga harus sama-sama juga mendekam di dalam penjara Polsek Gedangan, Minggu (14/4/2019).

"Keduanya ditangkap di tempat tinggal mereka di Desa Tebel Barat. Barang bukti yang ditemukan ada dua paket sabu berisi 0,71 gram dan 0,34 gram, ponsel, sendok plastik, dan sebuah timbangan elektrik," ungkap Kapolsek Gedangan, Kompol Heri Siswoko.

Melihat barang bukti itu, diduga kuat suami istri tersebut bukan hanya pemakai. Tapi mereka juga sebagai pengedar narkoba. Dugaan itu karena ditemukan timbangan elektrik yang biasa dipakai untuk menimbang sabu.

"Petugas masih berusaha mengembangkan perkara ini. Termasuk mencari jaringan narkoba yang terkait dengan mereka," sambung Kapolsek.

BREAKING NEWS - Facebook Tak Bisa Diakses Saat ini. Negara Lain Juga Mengalami

Kerahkan Mobil Skylift, Bawaslu Kota Blitar Copot Alat Peraga Kampanye di Masa Tenang Pemilu

Pemkab Jember Bakal Terapkan E-Retribusi untuk Retribusi Pasar

Terungkapnya kasus narkoba ini berawal dari laporan terkait adanya penyalahgunaan narkoba di kawasan Tebel Barat. Petugas pun melakukan penyelidikan dan berhasil mendeteksi dua pelaku tersebut.

Ketika digrebek di tempat tinggalnya, suami istri tersebut dengan sibuk menyiapkan alat untuk mengonsumsi sabu. Dari situ kemudian dilakukan penggerebekan dan berhasil ditemukan sejumlah barang bukti. Termasuk uang Rp 450 ribu.

"Mereka menyembunyikan sabu di dalam dusbuk ponsel di dalam kamarnya tersebut," tukas Kapolsek Heri.

Dalam pemeriksaan, suami istri itu mengaku tidak mengenal orang yang menjual narkoba kepadanya. Mereka berdalih pembelian hanya lewat chat, yang kemudian barang diranjau di tempat tertentu.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved