Berita Probolinggo

Curi Ponsel Keluarga Pasien di ICU RSUD Dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo, Pria Babak Belur Dimassa

Nekat curi ponsel milik keluarga pasien di RSUD Dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo, pria asal Kecamatan Dringu dihajar warga sampai bonyok.

Penulis: Danendra Kusumawardana | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Danendra Kusumawardana
Novianto (30) bonyok dihajar massa usai kepergok curi ponsel milik keluarga pasien di RSUD Dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo, Jumat (20/1/2023). 

SURYA.CO.ID, PROBOLINGGO - Novianto (30) nekat mencuri ponsel milik keluarga pasien di RSUD Dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo, Jumat (20/1/2023) sekitar pukul 02.30 WIB.

Aksi yang dilakukan warga Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo itu dipergoki seorang satpam rumah sakit.

Satpam pun mengamankannya. Namun, karena warga dan keluarga pasien lain terlanjur jengkel dengan ulah itu, pelaku dihajar hingga babak belur.

Satpam RSUD Dr Mohamad Saleh, Samsul Hadi mengatakan, pelaku menyaru sebagai keluarga pasien, celingukan lantas nyelonong masuk ke ruang ICU.

Gelagat aneh pelaku terpantau oleh Samsul. Hal itu, ujar Samsul, membuatnya curiga.

"Saya kemudian membuntuti pelaku dari belakang. Tak lama pelaku berjalan mendekati salah satu keluarga pasien yang tengah tertidur. Pelaku menggasak ponsel keluarga pasien yang diletakkan di atas alas atau tikar," katanya.

Melihat aksi pencurian itu, Samsul kontan berteriak "Maling...!".

Pelaku langsung kalang kabut dan berupaya melarikan diri.

"Saya mengejarnya dibantu keluarga pasien dan warga yang melintas di depan rumah sakit. Kami dapat mengamankan pelaku. Tapi karena jengkel pelaku dimassa oleh warga sampai bonyok," ungkapnya.

Seorang keluarga pasien yang jadi korban, Dayat (33), warga Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo menyebut, pelaku mencuri ponselnya saat tertidur pulas di ruang tunggu ICU beralaskan tikar.

Dia berada di ICU, menemani sang istri yang tengah menjalani perawatan medis.

"Ponsel yang saya letakkan di atas tikar dicuri oleh pelaku. Saya baru mengetahui ponsel saya dicuri usai mendengar teriakan satpam rumah sakit," terangnya.

Sementara, Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah menjelaskan, pihaknya tengah menangani kasus ini.

Saat ini, pelaku masih diperiksa oleh polisi.

"Saat ini masih dalam pemeriksaan," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved