Berita Mojokerto

Sekam Penyelamat Kecelakaan Rem Blong di Jalan Raya Pacet-Cangar Mojokerto Dibenahi

Petugas melakukan perbaikan sekam di jalur penyelamat Gotekan Jalan Raya Pacet-Cangar, Kabupaten Mojokerto

surya.co.id/mohammad romadoni
Petugas melakukan perbaikan sekam di jalur penyelamat Jalan Raya Pacet-Cangar, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (10/12/2022). 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Petugas melakukan perbaikan sekam di jalur penyelamat Gotekan Jalan Raya Pacet-Cangar, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (10/12/2022).

Perbaikan tumpukan sekam ini berfungsi meredam benturan keras mencegah fatalitas kecelakaan yang merenggut korban akibat kendaraan rem blong saat melewati turunan tajam Gotekan.

Polisi Satlantas Polres Mojokerto bersama BPBD Kabupaten Mojokerto dibantu potensi relawan Welirang dan LDNU melakukan perbaikan di jalur penyelamat tersebut.

Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar mengatakan pembenahan barikade sekam di jalur penyelamat Pacet-Cangar ini untuk meminimalisir kerasnya benturan jika terjadi kecelakaan akibat rem blong.

"Pembenahan barikade karung sekam ini kami lakukan sebagai tindakan preventif untuk meminimalisir adanya korban jika terjadi laka lantas," jelasnya.

Apip mengatakan pihaknya juga mengoptimalkan Polsek jajaran untuk mengantisipasi kepadatan lalulintas terutama di daerah Pacet dan Trawas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang membuat arus lalu lintas di jalur Cangar-Pacet mengalami kepadatan kendaraan yang melintas," ucap Apip.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved