Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Sematkan Satyalancana Karya Satya Bagi 215 Guru SMA/SMK Jatim

Gubernur Khofifah menyampaikan pantun untuk para guru saat menyematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, "Ikan hiu bertutul, i love you full"

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Istimewa/Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berfoto bersama 215 guru SMA/SMK di Jatim, usai menyematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (24/8/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 215 guru SMA SMK di Jatim pada Rabu (24/8/2022).

Tanda Kehormatan tersebut diberikan atas dedikasi dan loyalitas para guru ASN di Jatim dalam menjalankan tugas sebagai pendidik putra bangsa.

Bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Gubernur Khofifah melakukan penyematan langsung, satu per satu kepada para peserta.

Kepada ratusan guru SMA dan SMK dari seluruh Jatim itu, Gubernur Khofifah memberikan mandat untuk terus bersemangat dalam melahirkan putra putri bangsa yang cerdas, berkualitas serta berkarakter.

"Tugas berat panjengenan semua para guru adalah melahirkan anak didik yang pinter dan bener," pesannya.

Khofifah melanjutkan, tugas berat yang diemban oleh para guru, tidak lain untuk menjaga marwah dan kehormatan bangsa.

Pasalnya, marwah dan kehormatan tersebut bertumpu pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)-nya, yang berasal dari kualitas dan katakter pendidikannya.

Oleh sebab itu, dirinya menekankan pentingnya terjalin two way traffic communication antara pendidik dan peserta didik.

Hal ini, tidak lain sebagai ikhtiar agar pendidikan dapat melahirkan putera putri didik yang bukan hanya pandai, namun juga berakhlak yang baik.

"Sampaikan kepada seluruh anak didik hingga kedua orang tua siswa untuk bisa saling mendukung dan mendoakan dalam kebaikan. Jika saling mendoakan, Insya Allah ilmunya manfaat barokah," pesan Gubernur Khofifah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved