Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Berangkatkan Tim Ekspedisi 77 untuk Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Arjuno

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melepas Tim Ekspedisi 77 Gunung Arjuno di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (15/8/2022) siang.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melepas Tim Ekspedisi 77 yang akan mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Arjuno, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (15/8/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melepas Tim Ekspedisi 77 Gunung Arjuno di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (15/8/2022) siang.

Ekspedisi ini merupakan inisiasi Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-77.

Yang nanti melalui ekspedisi ini, bertujuan untuk mengibarkan bendera merah putih di Puncak Gunung Arjuno.

Tidak hanya itu, melalui ekspedisi ini juga akan dilakukan penanaman sebanyak 77 pohon cemara di Gunung Arjuno.

Oleh sebab itu, secara khusus Gubernur Khofifah melepas langsung rombongan Ekspedisi 77 Gunung Arjuno dengan memberikan pataka bendera merah putih pada para perwakilan elemen tim ekspedisi.

Dikatakan Gubernur Khofifah, latar belakang Gunung Arjuno dipilih sebagai lokasi pengibaran bendera di HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 adalah karena gunung ini ada di lokasi taman hutan raya yang dikelola Jatim. Gunung Arjuno juga dipilih, karena Gunung Arjuno adalah cagar biosfer kawasan Bromo Tengger Semeru Arjuno yang telah ditetapkan oleh Unesco.

Selain itu, juga karena Gunung Arjuno yang ada di kawasan Taman Hutan Raya Raden Soerjo ini adalah tahura dengan efektivitasnya tertinggi di Indonesia.

Melalui ekspedisi ini, diharapkan peringatan HUT RI ke-77 akan membangun semangat juang anak muda. Juga akan menguatkan semangat membangun Jatim.

“Saya sampaikan bangga luars biasa. Karena jenengan akan mengibarkan bendera merah putih, menanam pohon cemara dan sekembalinya juga akan membersihkan gunung. Terima kasih," kata Khofifah.

Menurutnya, pendakian ini adalah salah satu cara menunjukkan cinta tanah air. Di mana kali ini adalah para pecinta pendakian yang menunjukkan cinta tanah air dengan mengibarkan bendera di puncak gunung.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved