Berita Surabaya

Konsep Karnus, Temuan Ilmuwan Atasi Pemicu Berbagai Penyakit Degeneratif

Perkembangan penyakit degeneratif di Indonesia mulai ancam kelompok usia produktif.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
Karnus
Founder Kuliah Konsep Karnus, Iwan Benny Purwowidodo STP, saat tampil dalam seminar di salah satu kampus di Semarang. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Perkembangan penyakit degeneratif di Indonesia mulai ancam kelompok usia produktif.

Jika dulu, penyakit jenis ini biasanya dialami oleh kelompok lanjut usia, kini penyakit tersebut makin menghawatirkan.

Menurut data Kemenkes 2020 menunjukkan bahwa di antara berbagai jenis penyakit degeneratif, jantung koroner merupakan penyebab kematian tertinggi, diikuti kanker dan diabetes militus yang disertai dengan komplikasi.

Iwan Benny Purwowidodo, STP Founder Kuliah Konsep Karnus, mengatakan, apabila tren penderita usia muda naik, maka upaya Indonesia untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas menuju Indonesia maju pada 2045 mendatang, sulit tercapai.

"Hal inilah yang mendorong mempelajari skema tubuh manusia berdasarkan aturan Sang Pencipta, dengan lebih mendalami ilmu pengetahuan dasar seperti biologi dasar, kimia dasar, fisika dasar, bio-kimia, bio-molekuler dan lain sebagainya, sehingga akhirnya terangkum sebuah konsep kesehatan yang dinamakan Konsep Karnus," kata Benny, Selasa (2/8/2022).

Konsep Karnus merupakan kegiatan seminar yang dihadiri oleh sekitar 60 orang dosen atau akademisi, dokter dan puluhan masyarakat umum.

Dalam rangka mensosialisasikan dan mengajak semua kalangan untuk lebih memahami tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya.

Disampaikan Iwan, bahwa manusia telah diciptakan dengan algoritma yang sempurna, sehingga secara alami mampu untuk memperbaiki diri sendiri.

Dari hasil penelitiannya disimpulkan bahwa berbagai penyakit berawal dari lambung yang bermasalah, sehingga berakibat pada kurangnya nutrisi yang dapat diserap oleh tubuh untuk digunakan dalam proses regenerasi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved