Grahadi

Pempov Jatim

Ratusan Masyarakat Serbu Pembagian Bendera Merah Putih Gratis dari Gubernur Khofifah

Ratusan masyarakat antusias menyambut program Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang membagikan bendera merah putih gratis.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan bendera merah putih gratis kepada masyarakat di Gedung Bhinaloka Kantor Gubernur Jalan Pahlawan, Selasa (2/8/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ratusan masyarakat menyerbu Gedung Bhinaloka Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Selasa (2/8/2022) siang.

Mereka begitu antusias menyambut program Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang membagikan bendera merah putih gratis.

Berbekal foto kopi KK atau foto kopi KTP dan menunjukkan kepada petugas, mereka sudah bisa membawa pulang satu bendera merah putih.

Pembagian bendera merah putih gratis ini resmi dilakukan Gubernur Khofifah mulai pagi ini, hingga dua pekan mendatang yaitu tanggal 16 Agustus 2022.

Total ada sebanyak 77 ribu bendera yang disediakan Gubernur Khofifah dan siap ditambah jika permintaan masyarakat meningkat.

"Ini ibaratnya kita sedang menabuh gong semangat untuk berkomitmen mengibarkan bendera merah putih selama sebulan penuh. Serta diharapkan juga menjadi upaya meningkatkan kecintaan kita pada NKRI," tegas Khofifah, di acara pembagian bendera merah putih tersebut.

Dalam momen ini, ada sejumlah ormas yang dilibatkan. Secara khusus Gubernur Khofifah membagikan secara simbolis bendera merah putih. Mulai pada LVRI, organisasi kepemudaan, dan juga organisasi perempuan.

Mereka dilibatkan agar turut bisa mendistribusikan bendera merah putih gratis ini secara luas. Dengan semangat agar nasionalisme semakin terbentuk dan gerakan mengibarkan bendera selama sebulan penuh bisa terwujud.

"Jumlah 77 ribu itu ikon, karena HUT RI ini ke 77. Namun jumlah yang kita bagikan akan lebih besar. Maka kita juga sambungkan dengan berbagai elemen strategis untuk bisa mendistribusikan," tegasnya.

Dikatakan Gubernur Khofifah, cinta tanah air itu bisa bertambah dan berkurang. Maka cinta tanah air pun harus dirawat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved