Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Resmi Lantik Lansung Adhy Karyono Jadi Sekdaprov Jatim Definitif

Gubernur Khofifah secara resmi melantik Adhy Karyono menjadi Sekdaprov Jatim definitif setelah melewati berbagai tahapan seleksi

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Sekdaprov Jatim definitif Adhy Karyono seusai pelantikan di Gedung Negara Grahadi Kota Surabaya, Jumat (15/7/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kursi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Sekdaprov Jatim) akhirnya resmi terisi setelah Adhy Karyono dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Jumat (15/7/2022).

Adhy Karyono didaulat menjadi Sekdaprov definitif, setelah melewati berbagai tahapan seleksi dan menyisihkan sejumlah nama lain yang juga punya peluang.

"Saya sebagai Gubernur secara resmi melantik saudara," kata Gubernur Khofifah saat membacakan petikan pelantikan dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi Kota Surabaya.

Khofifah menuturkan, setelah menunaikan ibadah haji di tanah suci, dirinya memang bergegas untuk pulang agar segera melakukan pelantikan Sekdaprov Jatim definitif.

Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono seusai pelantikan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (15/7/2022).
Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono seusai pelantikan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (15/7/2022). (SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra)

Baca juga: Resmi Dilantik Jadi Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono Langsung Rakor Bareng OPD Pemprov

"Dan hari ini, alhamdulillah sudah selesai pelantikan Sekdaprov Jawa Timur. Sekarang Sekdaprov Jatim adalah Pak Adhy Karyono," ungkap Khofifah.

Setelah resmi dilantik, Adhy Karyono harus segera melakukan berbagai tugas sebagai Sekdaprov Jatim. Di antaranya, koordinasi terkait persiapan R-APBD Jatim 2023 yang harus selaras dengan RPJMD dan RKPD.

Adhy yang sebelumnya merupakan pejabat di Kementerian Sosial itu diharapkan dapat menjaga orkestrasi jalannya pemerintahan di Jawa Timur.

Khofifah berharap, sinergi tidak hanya terjalin di lingkungan OPD Pemprov Jatim, namun juga DPRD dan pemkab/pemkot.

Sinergi lain, diharapkan juga harus terjaga bersama stakeholder penting di Jawa Timur, termasuk di  kalangan tokoh agama dan pesantren. Tujuannya, mendengarkan referensi penting terkait percepatan pembangunan dan kesejahteraan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved