Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Berangkatkan Program Mudik Bareng Gratis Pertama Kali dari Jakarta ke Jatim

Gubernur Khofifah memberangkatkan sebanyak 431 pemudik dari Jakarta dan sekitarnya untuk pulang kampung ke Jawa Timur.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberangkan sebanyak 431 pemudik dari Jakarta dan sekitarnya untuk pulang kampung ke Jawa Timur, Selasa (26/4/2022). 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan sebanyak 431 pemudik dari Jakarta dan sekitarnya untuk pulang kampung ke Jawa Timur, Selasa (26/4/2022). 

Mudik Bareng Gratis Jakarta-Jatim ini, merupakan pertama kali digelar Pemprov Jatim guna memfasilitasi para perantau yang ada di Jakarta untuk mudik ke kampung halaman. 

Dengan menggunakan 10 armada bus, ratusan pemudik tersebut diberangkatkan secara resmi oleh Gubernur Khofifah dari Halaman Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia, Jakarta. 

Program mudik bareng gratis dari Jakarta ke Jatim ini, melengkapi program Mudik Bareng Gratis dengan tujuan antar kota dalam provinsi yang telah ada tahun-tahun sebelumnya. 

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menyampaikan, bahwa inisiatif ini merupakan respons Pemprov Jatim atas banyaknya permintaan dari perantau asal Jatim yang juga menginginkan adanya program mudik bareng gratis semacam ini. 

Sehingga, harapannya ini menjadi kado lebaran bagi para perantau Jatim yang sudah dua tahun ini tidak bisa pulang kampung akibat pandemi covid-19. 

Oleh sebab itu, bertepatan dengan libur Lebaran yang akan dimulai pada 29 April mendatang, pemberangkatan mudik bareng ini dilakukan hari ini.

"Alhamdulillah, ini pertama kalinya kami menggelar Mudik Bareng Gratis dari Jakarta ke Jatim. Pemudik difasilitasi untuk pulang kampung ke 18 daerah di Jawa Timur," tegasnya. 

Sebelum pemberangkatan, Gubernur Khofifah, juga menyempatkan diri mengecek kesiapan bus dan berbincang dengan para pengemudi maupun pemudik yang mengikuti kegiatan mudik gratis sebelum diberangkatkan.

Kepada Khofifah, beberapa masyarakat bahkan menceritakan, kegiatan ini merupakan kali pertama Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan program mudik gratis bagi warga Jatim yang tinggal di Jakarta.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved