Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Resmikan RSUD Husada Prima Surabaya, Pastikan Layanan Kesehatan Makin Lengkap

Gubernur Khofifah meminta seluruh tim yang bertugas memberikan layanan di RSUD Husada Prima mampu membangun dan menjaga kepercayaan masyarakat.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan RSUD Husada Prima di Jalan Karang Tembok No 39, Kota Surabaya, Jumat (15/4/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - RS Paru Surabaya resmi berganti nama menjadi RSUD Husada Prima. Peresmian RSUD Husada Prima yang beralamat di Jalan Karang Tembok No 39, Surabaya, itu dilaksanakan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Jumat (15/4/2022).

Peresmian RSUD Husada Prima ini, sejalan dengan Peraturan Gubernur Jatim No. 11 Tahun 2021 yang dikeluarkan sejak bulan April tahun 2021 yang lalu. 

Meski kini berubah menjadi rumah sakit umum, Gubernur Khofifah memastikan, bahwa layanan pengobatan penyakit paru masih dilakukan di rumah sakit ini. Justru perubahan nama rumah sakit dipastikannya menjadikan layanan kesehatan di rumah sakit tersebut lebih lengkap. 

"Hari kini, kami resmikan Rumah Sakit Husada Prima yang lebih dikenal dengan Rumah Sakit Paru. Core businessnya tidak berubah, yaitu tetap melayani paru sampai tuntas. Selain dikembangkan pada layanan-layanan kesehatan lainnya," kata Gubernur Khofifah.

Gubernur Khofifah menjelaskan, pengembangan atau perluasan layanan pada RSUD Husada Prima adalah bagian dari jawaban atas tuntutan dan kebutuhan akan layanan kesehatan bagi masyarakat. 

"Jadi kalau kita melihat dari BOR rumah sakit paru di sini itu tidak bisa running, sehingga harus ada Ikhtiar baru, inovasi baru, kreativitas baru dari seluruh energi positif yang kita miliki," jelas Khofifah.

Di RSUD Husada Prima, kini memiliki 4 layanan unggulan. Di antaranya TB (Tuberculosis) One Stop Service / TOSS yang mampu memberikan layanan satu pintu bagi penderita penyakit paru yang dilengkapi dengan deteksi dini penyakit paru, layanan unggulan ERACS atau Enhanced Recovery After Cesarean Surgery. 

Eracs, diketahui merupakan layanan persalinan yang menggunakan metode persalinan dengan teknik operasi yang telah dikembangkan untuk mempercepat proses pemulihan dibandingkan operasi CS biasa.

Selain itu, juga dilayani Medical Check Up untuk pemeriksaan kesehatan menyeluruh yang lebih mudah, akurat, cepat, ekonomis dan nyaman. Kemudian Klinik Tumbuh Kembang untuk layanan tumbuh kembang anak yang terpadu, terintegrasi dan komprehensif yang didukung dengan dokter spesialis anak, psikolog, rehabilitasi medik, behavior terapis dan nutrisionis.

RSUD Husada Prima juga menyediakan instalasi penunjang medik yang beroperasi selama 24 jam, di antaranya kamar operasi infeksius dan non infeksius, pelayanan bank darah, laboratorium dan radiologi dan fasilitas penunjang lainnya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved