Tips Sehat

Tips Sehat, Cara Sehat Hubungan Suami Istri, 4 Jenis Orgasme Wanita dan Titik Sensitifnya

Berikut jenis-jenis orgasme wanita berdasarkan titik- titik sensisitif, di mana stimulasi atau rangsangan seksual dilakukan

Editor: Suyanto
istimewa/SURYA.CO.ID
Ilustrasi - Doa sebelum berhubungan suami istri 

SURYA.co.id I Para ahli berpendapat wanita memiliki beragam sensasi orgasme dibanding pria. Penyebabnya wanita memiliki lebih banyak titik sensitif yang menuju puncak sensasi seks itu.

Saat seseoarang mencapai orgasme, sensasi seksual terasa meningkat hingga mencapai puncak. Selanjutnya, tekanan pada tubuh dan organ intim akan dilepaskan, menciptakan sensasi kelegaan yang memuaskan.

Bagaimana detil orgasme wanita? Artikel Fidhia Kemala yang dipubulikasikan Hellosehat.com 29 Juli 2021 bisa menjadi salah satu rujukan. Artikel berjudul Mengenal 4 Jenis Orgasme pada Wanita Bedasarkan Titik Sensitifnya, telah ditinjau secara medis oleh dr. Mikhael Yosia, BMedSci, PGCert, DTM&H.

Menurut studi dari jurnal Hormones and Behavior, orgasme pada wanita lebih beragam dibandingkan pria.Pasalnya, orgasme pada wanita bisa dicapai dari stimulasi atau rangsangan seksual yang diberikan pada bagian-bagian tubuh yang sensitif, tidak hanya vagina.

Berikut jenis-jenis orgasme wanita berdasarkan titik di mana stimulasi atau rangsangan seksual dilakukan

1. Orgasme vaginal (G-spot)
Orgasme vaginal lebih sering terjadi ketika melakukan hubungan seks vaginal atau penetrasi penis melalui lubang vagina. Jenis orgasme pada wanita ini juga dikenal dengan orgasme G-spot.

G-spot sendiri adalah area yang terletak di bagian dinding depan vagina. Jadi, wanita bisa merasakan orgasme ketika penetrasi penis merangsang area tersebut.

Baca juga: Tips Sehat, Musim Omicron, Ini 4 Jus Penjaga Imunitas Tubuh, Simak Takaran dan Cara Membuatnya

Baca juga: Tips Sehat, Musim Omicron, Musim Sakit Flu, Lawan dengan Makan, Ini 7 Makanan Bikin Cepat Pulih

Jenis orgasme pada wanita ini bahkan bisa menciptakan kenikmatan seksual yang lebih bertahan lama dibandingkan orgasme klitoris.

Pada sebuah riset terbaru dari The Journal of Sexual Medicine, sebagian wanita menyebutkan bahwa mereka mendapat sensasi orgasme terbaik dari stimulasi di vagina.

2. Orgasme klitoris
Klitoris adalah jaringan yang terletak di ujung vulva (bukaan vagina) dengan bentuk yang sedikit menonjol.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved