Breaking News:

Berita Lamongan

INI NASIB 9 Polisi Lamongan yang Terlibat Salah Tangkap Warga Bojonegoro, Korban dan Kapolres Islah

Beginilah nasib sembilan polisi Polres Lamongan dan jajarannya yang terlibat aksi salah tangkap terhadap Andrianto (63), warga Bojonegoro.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Musahadah
surya/hanif manshuri
Satria Galih Wismawan dan mertua Andrianto bersama Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana dalam momen rilis untuk islah di Polsek Babat, Kamis (13/1/2022) 

SURYA.CO.ID - Beginilah nasib sembilan polisi Polres Lamongan dan jajarannya yang terlibat aksi salah tangkap terhadap Andrianto (63), warga jalan Pattimura, Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Bojonegoro, Jawa Timur. 

Sembilan oknum polisi Polres Lamongan itu kini sedang menjalani pemeriksaan di Propam Polda Jatim.  

Hal ini yang mengakibatkan rilis  kejadian yang sudah berlangsung pada tanggal 28 Desember 2021 baru dilakukan Polres Lamongan hari ini, Kamis (13/1/2022). 

Menurut Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana,  selang waktu itu digunakan pihaknya untuk proses pemeriksaan terhadap anggota yang saat kejadian bertugas di lapangan

"Karena selang waktu itu kami memeriksa anggota yang melakukan tugas lapangan kemarin dan kini juga sudah ditangani Propam Polda Jatim," kata Miko.

Baca juga: FAKTA TERBARU Korban Salah Tangkap Polisi di Lamongan: Curhat Andrianto dan Nasib 3 Oknum Aparat

Terkait sanksi yang akan diberikan ke anggotanya, Miko tidak menjelaskan. 

Diungkapkan, saat itu anggota sedang  melakukan kegiatan kepolisian di daerah wilayah hukum Lamongan.

"Jadi itu adalah kegiatan kepolisian," katanya.

Setelah kasus ini ramai di medsos, akhirnya pihak kepolisian dan keluarga Andrianto bersepakat menyelesaikan secara kekeluargaan. 

Saling memaafkan Kapolres, AKBP Miko Indrayana dalam hal ini Polres Lamongan dengan keluarga Andrianto dilakukan Mapolsek Babat, Kamis (13/1/2022)

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved