Breaking News:

Sosok

Ritha Helena, Ketua Wanita Permabudhi yang Berhasil Raih Inspiring Women Champions Award 2021

Ritha Helena dikenal sebagai sosok yang mampu menginspirasi banyak pihak terutama para perempuan untuk melakukan hal positif dan produktif.

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: Cak Sur
Istimewa/Dokumentasi Ritha Helena
Ketua Pemberdayaan Wanita Permabudhi, Ritha Helena berhasil meraih penghargaan Inspiring Women Champions Award 2021. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ketua Pemberdayaan Wanita Permabudhi, Ritha Helena berhasil meraih penghargaan Inspiring Women Champions Award 2021.

Organisasi Wanita Permabudhi begitu aktif mempengaruhi para perempuan Buddhis untuk menjadi sosok yang maju, menginspirasi dan berperan dalam pembangunan bangsa melalui serangkaian program dan kegiatan.

Ritha Helena sendiri dikenal sebagai sosok yang mampu menginspirasi banyak pihak terutama para perempuan untuk melakukan hal positif dan produktif.

Ia aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang digelarnya bersama Pemberdayaan Wanita Permabudhi untuk membersamai para perempuan Indonesia aktif berkarya.

"Meski di masa pandemi, saya terus berusaha tetap menjalan agenda kegiatan atau program dari Wanita Permabudhi. Meski tidak bisa bertatap muka, tetap saya menjalankannya lewat daring," ujar Ritha Helena, Senin (15/11/2021).

Ritha mengatakan, ia bersama Wanita Permabudhi kerap membuat kegiatan bersama dalam bentuk webinar. Beragam tema diulas dan disesuaikan dengan program yang tengah berjalan.

Terlebih selama pandemi, Ritha melihat Indonesia mendapat urutan ke 4 untuk kasus perceraian tertinggi di Asia. Hal tersebut tentu menjadi perhatian tersendiri.

Ritha pun mengadakan talkshow atau webinar terkait parenting yang pesertanya dikhususkan bagi perempuan.

"Kami bersama menggelar talkshow untuk membahas isu perceraian yang semakin meningkat di negeri ini. Tujuannya supaya memperkuatan ikatan berumah tangga dan mewujudkan keluarga sejahtera," papar Ritha.

Ia menjelaskan, banyak program–program yang telah dijalankan, misalnya dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Ritha Helena bersama Tim Wanita Permabudhi memberikan ragam bantuan sesuai kebutuhan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved