Breaking News:

Berita Magetan

Pemotor Ponorogo Tumbang di Dataran Tinggi Magetan, Berbenturan di Tikungan dengan Mobil PNS Solo

Tabrakan tersebut begitu keras sehingga mengagetkan warga sekitar. Bahkan motor Scoopy sampai patah tak berbentuk.

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Deddy Humana
surya/doni prasetyo
Polisi mengevakuasi korban kecelakaan maut di jalan menanjak tepat di atas kebun stroberi, di jalur Sarangan-Magetan, Jumat (8/10/2021). 

SURYA.CO.ID, MAGETAN - Jalur arah Sarangan-Magetan, tepatnya di tikungan kebun stroberi yang menanjak kembali memakan korban. Seorang pengendara motor yang berboncengan dengan rekannya, tewas akibat bertabrakan dari muka dengan sebuah mobil pikap dari arah Solo, saat bertemu di tikungan, Jumat (8/10/2021).

Korban meninggal teridentifikasi bernama Rifa Nur Hajati (26), warga Alastuwo RT2/RW2, Desa Banyudono, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo. Ia mengendarai motor yang tidak disebutkan nopolnya, namun jenis matic merek Scoopy.

Korban berkendara membonceng temannya, Siti Munawaroh (25), warga Desa Pupus RT1/RW10, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan dalam perjalanan menuju Sarangan.

Tetapi karena diduga tidak begitu mengenal medan bergunung itu, korban lengah sehingga motornya bertabrakan dengan mobil Hilux plat merah AD 9568 TB yang dikemudikan Peni Budi Andayani (55), PNS Dinas Pertanian Solo, tepat di tikungan kebun stroberi, arah Sarangan - Magetan.

Menurut keterangan Komandan Pos 90 Plaosan, Resor Magetan, Iptu Ahkmad Suryani, kecelakaan lalu lintas (laka Lantas) itu terjadi karena motor yang dikendarai korban terlalu melebar ke kanan saat menikung di tanjakan.

"Korban dalam perjalanan menuju Sarangan, dan saat menanjak di tikungan di kawasan kebun stroberi, motornya terlalu ke Kanan. Sehingga mobil Hilux dari arah berlawanan tidak bisa menghindari, terjadilah tabrakan itu," kata Iptu Ahkmad Suryani kepada SURYA, Jumat (8/10/2021).

Tabrakan tersebut begitu keras sehingga mengagetkan warga sekitar. Bahkan motor Scoopy yang digunakan korban dan rekannya sampai patah tak berbentuk.

Rifa pun meninggal akibat benturan. Warga sekitar melapor ke polisi, dan jasad korban dilarikan ke Kamar Jenazah RSUD dr Sayidiman, Magetan. Sedangkan rekannya, Siti Munawaroh mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya akibat benturan dan terseret di jalan beraspal.

Keterangan yang dihimpun, Peni yang juga pengemudi mobil Hilux adalah pegawai Dinas Pertanian, Kota Solo. Tetapi ia tercatat sebagai warga Kelurahan/Kecamatan Plaosan RT5/RW1, Kabupaten Magetan. Dan setiap Jumat, Peni pulang ke Magetan dengan mengendarai mobil pikup Hilux plat merah.

"Saat kejadian kecelakaan, lalu lintas di lokasi kejadian sepi. Ini yang menjadikan korban kemungkinan lengah," kata Richi, seorang warga setempat yang melihat kejadian itu.

Seringkali, tambah Richi, wisatawan yang naik motor di tanjakan menikung itu selalu melebar ke arah kanan, sehingga kalau ada kendaraan dari arah berlawanan pesti terjadi kecelakaan.

"Dipastikan korban belum begitu paham jalur di tanjakan menikung kebun stroberi ini, sehingga tidak berhati-hati dan menganggap sepi jalur jalan itu," katanya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved