Breaking News:

Kuliner

Es Kopi Susu Gula Aren Sajian Kopi Tuku Surabaya, Menu Signature untuk 'Tetangga'

Kopi dengan kapasitas besar yang disebutnya Tukucur. Tak hanya kopi, berbagai minuman kekinian lain seperti cokelat dan milk tea juga tersedia.

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Es kopi susu dengan gula aren yang dinamai Es Kopi Susu Tetangga menjadi menu andalan yang mengawali jejak Toko Kopi Tuku dalam memperkenalkan rasa kopi dengan gula aren kepada masyarakat. 

SURYA,CO.ID, SURABAYA - Sejak pertama berdiri pada tahun 2015, Toko Kopi Tuku belum pernah membuka cabangnya di luar Jabodetabek.

Di tahun keenamnya berkembang, salah satu pionir es kopi susu kekinian ini mulai membuka cabang baru di Kota Surabaya.

Cabang ke-18 tersebut sekaligus menjadi cabang pertamanya di luar kawasan Jabodetabek.

"Saya sendiri pernah eksplore peekopian di Surabaya sejak 2015 lalu. Saya juga bantu beberapa teman yang mengembangkan coffee shop kala itu. Saya merasa ada kehangatan yang terbangun di kota ini. Makanya saya ingin lebih dekat di sini," ujar Andanu Prasetyo, Owner Toko Kopi Tuku, Minggu (19/9/2021) sore.

Andanu menjelaskan, konsep yang ia bangun sejak awal untuk memulai bisnis coffee shop miliknya adalah 'kehangatan tetangga'.

Es kopi susu dengan gula aren yang dinamai Es Kopi Susu Tetangga menjadi menu andalan yang mengawali jejak Toko Kopi Tuku dalam memperkenalkan rasa kopi dengan gula aren kepada masyarakat.
Es kopi susu dengan gula aren yang dinamai Es Kopi Susu Tetangga menjadi menu andalan yang mengawali jejak Toko Kopi Tuku dalam memperkenalkan rasa kopi dengan gula aren kepada masyarakat. (surya.co.id/ahmad zaimul haq)

Ia ingin menyajikan 'kebaikan' melalui segelas kopi kepada orang-orang di sekitarnya yang ia sebut tetangga.

Bahkan, Andanu menyebut para pelanggan Toko Kopi Tuku sebagai Tetangga Tuku.

"Awal saya buka Toko Kopi Tuku tidak muluk-muluk ingin jadi nomor satu. Saya ingin menyenangkan orang-orang di sekitar dengan hadirnya coffee shop ini. Gimana mau menjangkau yang jauh kalau yang dekat saja tidak kenal," jelasnya.

Baca juga: Pedas Gurih Pincuk Tawon Ala Warung Pondok Osing Kota Batu, Rasanya Nendang di Lidah

Awal membuka kedai di Jakarta Selatan, kini Toko Kopi Tuku telah memiliki 18 cabang dan 12 di antaranya khusus pembelian online.

Andanu menceritakan, pada awalnya, es kopi susu bukan merupakan menu andalan di Toko Kopi Tuku.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved