Breaking News:

KKB Papua

Jenderal Andika Perkasa Utus Mayjen Ignatius Yogo Amankan Pembangunan Jalan dari Gangguan KKB Papua

KASAD Jenderal Andika Perkasa mempercayakan pengamanan pembangunan jalan dari gangguan KKB Papua kepada Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

instagram @tni_angkatan_darat
Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono (tengah), dipercaya Jenderal Andika Perkasa untuk Amankan Pembangunan Jalan dari Gangguan KKB Papua. 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - KASAD Jenderal Andika Perkasa mempercayakan pengamanan pembangunan jalan dari gangguan KKB Papua kepada Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) mengandeng Kodam XVII/Cenderawasih untuk membangun infrastruktur ruas jalan Banti- Aroanop di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Melansir dari ANTARA, disebutkan penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dilakukan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR diwakili Kepala Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wamena Ditjen Bina Marga Zepnat Kambu berlangsung di Makodam Jayapura.

Pangdam Mayjen Ignatius Yogo Triyono menaruh harapan pembangunan jalan yang akan dilaksanakan dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak khususnya warga di Provinsi Papua.

"Dengan pembukaan jalur jalan Banti-Aroanop dilakukan personel TNI-Polri akan mempermudah mengakses wilayah yang sulit dijangkau selama ini.

Baca juga: Situasi Terkini Yahukimo Setelah 4 Simpatisan KKB Papua Ditetapkan Jadi Tersangka Pembunuhan Pekerja

Dari sisi ekonomi, jalur perdagangan antara Banti-Aroanop sampai Tembagapura Timika akan semakin lancar serta aspek-aspek lainnya layanan kesehatan dan kesejahteraan pasti akan mengikuti," harap Pangdam.

Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, ia sudah bertemu dengan Bupati Kabupaten Mimika dan pemkab Mimika sangat mendukung kegiatan ini karena akan membuka akses jalan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Dijelaskan Pangdam, rencana kerjasama TNI AD dengan Kementerian PUPR tentang pembanguan jalan Banti-Aroanop minggu lalu sudah dipaparkan kepada Kasad di Jakarta.

Jenderal Andika Perkasa mempercayakan keamanan pembangunan jalan ini kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dan pasukannya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved