Breaking News:

TIPS SEHAT MASA PANDEMI

Ini 5 Sayuran dan Buah, Bikin Tubuh Tak Mudah Terserang Penyakit, Cocok di Masa Pandem

Selain mengikuti protokol dan kebijakan pemerintah. Pola hidup sehat dan pola makan sehat sangat penting diperhatikan

Editor: Suyanto
ilustrasi
ILUSTRASI SEMANGKA - Kandungan semangka bermanfaat membuat tubuh tidak gampang terserang penyakit 

SURYA.co.id I Pandemi Covid-19 di Indonesia semakin mengakhawatirkan. Data terbaru dari Satgas Penanganan Covid-19 per Selasa (13/7/2021), kasus penularan harian mencapai 47.000 lebih.

Pemerintah sedang melakukan ikhtiar dengan menggenjot vaksinasi. Juga menerapkan pembatasan mobilitas warga lewat PPKM darurat.

Ikhtiar pribadi sangat penting dilakukan, selain mengikuti protokol dan kebijakan pemerintah. Pola hidup sehat dan pola makan sehat sangat penting diperhatikan.

Baca juga: Tips Sehat Masa Pandemi: 8 Cara Tingkatkan Imunitas Tubuh

Konsumsi Sayuran dan buah akan membantu memelihara kesehatan agar tidak mudah terkena penyakit.

Disarikan SURYA.co.id dari artikel berjudul "39 Cara Menjaga Kesehatan agar Tidak mudah Sakit" yang dimuat lama Halosehat, Berikut konsumsi sayuran dan buah yang bermanfaat agar tubuh tak gampang terserang penyakit

1. Brokoli

Meski sayuran ini tidak membuat banyak orang tertarik tapi brokoli sangat bermanfaat terutama buat kesegaran tubuh. Kandungan nutrisi dalam brokoli berupa makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C dan glutathione yang fungsinya melindungi tubuh dari kerusakan sel. Selain itu, brokoli mengandung zat kimia alami yang menurut penelitian dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca juga: Masa Pendemi, Yuk Rajin Mandi Subuh, Biar Tidak Gampang Sakit, Ini 15 Pola Hidup yang Dianjurkan

2. Bayam

Sayuran bayam termasuk sayuran yang memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi daya tahan tubuh dari penyakit termasuk diantaranya adalah kandungan serat,vitamin C, antioksidan.

Selain itu bayam merupakan makanan yang mengandung asam folat yang tinggi yang fungsinya membantu tubuh dalam perbaikan baik sel yang rusak, kerusakan DNA, pembuluh darah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved