Breaking News:

Daftar Kekayaan Laksamana Yudo Margono Calon Kuat Panglima TNI, Berikut Rekam Jejak Pria Asal Madiun

Berikut ini daftar kekayaan Laksamana Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) yang disebut sebagai calon kuat Panglima TNI menggantikan Marsek

Editor: Musahadah
Kompas.com/Hadi Maulana
Laksamana Yudo Margono yang Berpeluang Jadi Panglima TNI. Profil dan biodatanya ada di artikel ini 

SURYA.CO.ID - Berikut ini daftar kekayaan Laksamana Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) yang disebut sebagai calon kuat Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. 

Laksamana Yudo Margono disebut oleh Pengamat Intelijen, Pertahanan dan Keamanan, Ngasiman Djoyonegoro, sebagai sosok yang layak menduduki kursi Panglima TNI.

Menurut Ngasiman, Yudo punya keunggulan jika nanti menjadi Panglima TNI untuk mengatasi masalah di tanah air.

Hal ini didasarkan pada beberapa alasan.

Pertama, pengamanan wilayah laut dan kepulauan dari pencaplokan oleh negara-negara lain. Akibat potensi eskalasi konflik lintas negara di Laut China Selatan ke depan yang cukup tinggi.

Baca juga: Prediksi Peluang Jenderal Andika Perkasa dan Laksamana Yudo Jadi Panglima TNI, Siapa Calon Terkuat?

Serta dukungan penjagaan laut yang merupakan garda terdepan dalam menjaga kedaulatan, tentu upaya diplomasi tetap dijalankan. Di samping itu, kejahatan trans-nasional, seperti penyelundupan senjata juga terjadi di laut.

"Yang pertama tentu pengamanan wilayah laut dan kepulauan dari pencaplokan oleh negara-negara lain," tutur Simon, sapaan akrab Ngasiman.

Yang kedua, menurut Simon, Yudo Margono bisa melanjutkan visi Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Poros Maritim Dunia bertujuan menjadikan Indonesia sebagai negara maritim yang besar, kuat, dan makmur melalui pengembalian identitas Indonesia sebagai bangsa maritim, pengamanan kepentingan dan keamanan maritim, memberdayakan potensi maritim untuk mewujudkan pemerataan ekonomi Indonesia.

Ketiga, Yudo dinilai bisa membangun sinergisitas dan soliditas dengan tiga Matra dan Polri. Keempat, Yudo juga punya pengalaman memimpin penanganan Covid-19.

Saat memimpin, Yudo memahami bagaimana perkembangan dunia teknologi kesehatan yang diperuntukkan bagi kekuatan militer.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved