Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Untuk yang Kesepuluh Kalinya Pemprov Jatim Terima Opini WTP dari BPK RI

Untuk ke sepuluh kalinya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI

Humas Pemprov Jatim
Anggota V BPK RI, Prof Dr Bahrullah Akbar menyerahkan opini WTP kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung DPRD Jatim, Kamis (27/5/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Untuk ke sepuluh kalinya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Raihan ke sepuluh kali opini WTP untuk Pemprov Jatim itu berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Jatim Tahun Anggaran 2020 yang diserahkan oleh anggota V BPK RI, Prof Dr  Bahrullah Akbar kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi saat Sidang Paripurna DPRD Jatim di Gedung DPRD Jatim, Kamis (27/5/2021).

Atas capaian WTP kali ini, Gubernur Khofifah menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh pihak baik BPK RI atas pendampingan dan bimbingan teknis yang dilakukan selama ini.

Termasuk juga kepada DPRD Provinsi Jatim, atas fungsi pengawasan serta strong partnership, kerja keras dan koordinasi yang terjalin, juga kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jatim.

Gubernur Khofifah mengatakan, bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan komitmen seluruh ASN Pemprov Jatim dalam mengawal pelaksanaan seluruh program pembangunan, khususnya dalam bidang pengelolaan dan tanggungjawab keuangan daerah.

"Saya berharap ini menjadi penyemangat kami untuk terus meningkatkan kinerja administrasi pengelolaan keuangan Provinsi Jatim menjadi lebih baik lagi," tegasnya.

Bahkan, ia menyebut bahwa pengelolaan tidak hanya efektif, tapi juga efisien, akuntable dan transparan. Hal itu harus dilakukan sehingga kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah di Provinsi Jatim terus meningkat.

Tidak hanya itu, menurutnya, opini WTP yang diterima hari ini dapat menjadi penyemangat seluruh jajaran Pemprov Jatim untuk bekerja dan melayani masyarakat lebih baik lagi ke depan.

Dengan begitu, diharapkan kepercayaan masyarakat terus meningkat dan menjadi modal dasar dalam mendukung pelaksanaan program-program pemerintah selanjutnya.

Sementara terkait temuan-temuan pada LHP BPK yang harus ditindaklanjuti, Pemprov Jatim akan segera menindaklanjuti terhadap OPD terkait sesuai dengan rekomendasi yang diberikan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved