Breaking News:

Berita Kediri

Pekerja Migran Asal Kelurahan Burengan Kota Kediri yang Baru Pulang Jalani Isolasi di Lokasi Ini

Kota Kediri telah mempersiapkan ruangan isolasi bagi pekerja migran Indonesia yang kembali ke tanah air.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa
Salah satu pekerja migran yang menjalani isolasi yang disiapkan di Posko PPKM Mikro Kantor Kelurahan Burengan, Kota Kediri, Senin (24/5/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Kota Kediri telah mempersiapkan ruangan isolasi bagi pekerja migran Indonesia yang kembali ke tanah air.

Malahan fasilitas yang disediakan setara dengan yang ada di hotel.

Seperti ruangan isolasi yang disiapkan di Kelurahan Burengan, Kota Kediri dilengkapi dengan berbagai keperluan yang dibutuhkan.

Ruangan isolasi itu dilakukan untuk mengantisipasi persebaran varian baru Covid 19 masuk ke Indonesia melalui pekerja migran.

Lurah Burengan Adi Sutrisno menjelaskan, Posko PPKM Mikro Kelurahan Burengan telah menyediakan beberapa fasilitas yang diperlukan bagi pekerja migran yang menjalani isolasi.

Baca juga: Pasca Gempa Bumi Bermagnitudo 6,2, Ada 49 Rumah di Kabupaten Lumajang yang Rusak

Baca juga: Polresta Malang Kota Umumkan Pemenang Lomba Video dan Poster Imbauan Covid-19

Baca juga: Arif Satria Ditemani Gelandang Tira Persikabo Gabung Timnas Indonesia di Uni Emirat Arab

Di antaranya, mulai dari bed kasus busa tempat tidur, tv, kipas angin, genset, mushola, dapur umum hingga wifi untuk berkomunikasi.

Dijelaskan Adi Sutrisno, sejumlah pekerja migran warga Kelurahan Burengan yang telah menjalani isolasi di Posko PPKM Mikro Kantor Kelurahan Burengan.

“Setelah melakukan isolasi di Posko PPKM, pekerja migran yang sudah dipulangkan ke keluarganya juga masih akan dipantau oleh petugas,” jelas Adi Sutrisno, Senin (24/5/2021).

Masyarakat di Kelurahan Burengan juga tidak merasa khawatir dengan kepulangan para pekerja migran di daerahnya.

“Masyarakat sudah diberikan edukasi melalui RT, RW, kader PKK dan kader posyandu. Yang terpenting selalu terapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas,” jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved