Breaking News:

Info Mudik Surabaya: Perjalanan 1 Rayon di Jatim Boleh, Simak Ini Syaratnya

Berikut info mudik Surabaya di antaranya izin perjalanan 1 Rayon di Jatim, namun terdapat syarat perjalanan yang harus dipenuhi.

surya.co.id/sugiharto
Foto Ilustrasi info mudik surabaya 2021 

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.CO.ID - Berikut info mudik Surabaya, di antaranya izin perjalanan 1 Rayon di Jawa Timur (jatim) dan syarat perjalanan yang harus dipenuhi untuk ke luar kota.

Sebagai informasi, Dirlantas Polda Jatim membagi wilayah di Jatim menjadi 7 Rayon. Di masing-masing rayon akan ada penjagaan ketat oleh TNI-Polri.

Hal ini berlaku selama 6 - 17 Mei 2021 sebagaimana kebijakan pemerintah yang tertuang dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19 atau Virus Corona di Indonesia.

Baca juga: Info mudik Surabaya: Syarat Warga Jatim ke Luar Kota & 20 Titik yang Dijaga Ketat Petugas

Mobil pribadi yang memasuki Tuban dihentikan untuk diperiksa pada pengetatan H-1 larangan mudik di perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah, tepatnya di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Rabu (5/5/2021).
Mobil pribadi yang memasuki Tuban dihentikan untuk diperiksa pada pengetatan H-1 larangan mudik di perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah, tepatnya di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Rabu (5/5/2021). (surya/mochamad sudarsono)

Perjalanan 1 Rayon di Jatim boleh, tapi...

Perjalanan orang antarkota di Jawa Timur masih diperbolehkan selama masa larangan mudik tanggal 6-17 Mei 2021.

Namun perjalanan yang diizinkan hanya dalam satu rayon dan memiliki alasan yang jelas.

Kadishub Jatim Nyono, Senin (3/5/2021) mengatakan, perjalanan orang diperbolehkan dalam pembagian rayon yang telah ditentukan Dirlantas Polda Jatim.

“Pengaturannya tentu sesuai dengan keputusan Direktorat lalu lintas Polda Jatim yang memiliki tujuh rayon dan 1 rayon khusus. Jadi pergerakan di dalam 7 rayon itu dibolehkan selama masa larangan mudik tanggal 6-17 Mei 2021,” tegas Nyoni.

Halaman
1234
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved