Breaking News:

Info mudik Surabaya: Syarat Warga Jatim ke Luar Kota & 20 Titik yang Dijaga Ketat Petugas

Berikut info mudik Surabaya, terbaru warga jatim boleh ke luar kota, simak ini syarat perjalanan dan 20 titik penyekatan yang dijaga ketat TNI-Polri

surya.co.id/sugiharto
Foto Ilustrasi - Info Mudik Surabaya: Warga Jatim Boleh ke Luar Kota, Ini Syarat dan Titik Penyekatannya. 

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Musahadah

SURYA.CO.ID - Berikut info mudik Surabaya, di antaranya kabar warga Jawa Timur (jatim) boleh perjalanan ke luar kota, namun terdapat syarat perjalanan yang harus dipenuhi selama 6 - 17 Mei 2021.

Kebijakan larangan mudik lebaran sehubungan dengan antisipasi melonjaknya kasus Virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Dalam melaksanakan kebijakan pemerintah, Pemprov Jatim pun bekerjasama dengan TNI-Polri memperketat sejumlah titik penyekatan.

Lantas apa syarat yang harus dipenuhi warga jatim, untuk bisa pergi ke luar kota? Dan dimana saja titik penyekatan tersebut?

Baca juga: Mudik Lebaran 2021 di Malang Raya Dilarang, Tapi Mobilisasi Lalu Lintas Diperbolehkan

Ilustrasi - Sejumlah anggota Satlantas Polrestabes Surabaya bersama anggota TNI, Dishub dan Satpol PP melakukan penyekatan di perbatasan Kota Surabaya, Kamis (29/4/2021). Kegiatan penyekatan akan dilakukan saat diberlakukan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri, 6-17 Mei 2021.
Ilustrasi - Sejumlah anggota Satlantas Polrestabes Surabaya bersama anggota TNI, Dishub dan Satpol PP melakukan penyekatan di perbatasan Kota Surabaya, Kamis (29/4/2021). Kegiatan penyekatan akan dilakukan saat diberlakukan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri, 6-17 Mei 2021. (surya.co.id/sugiharto)

Syarat perjalanan

Melansir Kompas.com berjudul "Ini Syarat Perjalanan Antarkota di Jatim Saat Larangan Mudik 6-17 Mei",

Kepala Dishub Jatim Nyono mengatakan, syarat untuk melakukan perjalanan ke luar kota adalah masih dalam satu rayon atau aglomerasi.

Pelaksanaan kebijakan mudik lokal di wilayah aglomerasi di Jatim disesuaikan dengan keputusan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim.

Nyono menjelaskan, Pemprov Jatim bersama Ditlantas Polda Jatim telah membagi tujuh rayon atau kelompok daerah dan satu rayon khusus Banyuwangi.

Halaman
1234
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved