Breaking News:

KKB Papua

Video KKB Papua Tantang 400 Pasukan Setan Perang di Hutan Nduga, OPM Makin Brutal Bakar Sekolah

Tersebar video KKB Papua tantang 400 pasukan setan perang di hutan Kabupaten Nduga, Papua dan tak akan gentar meladeni prajurit TNI-Polri.

tangkapan layar
Video KKB Papua menantang 400 pasukan setan yang diterjunkan ke Papua untuk Perang di hutan Nduga. Setelah dinyatakan sebagai teroris, pendukung Organisasi Papua Merdeka (OPM) makin brutal dengan membakar sekolah, puskesmas dan merusak 3 jalan. 

SURYA.co.id - Tersebar video KKB Papua tantang 400 pasukan setan perang di hutan Kabupaten Nduga, Papua dan tak akan gentar berapapun prajurit TNI-Polri yang didatangkan.

Seperti diketahui, 400 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda berjuluk psukan setan dikirim ke Papua jelang idul fitri menggantikan prajurit TNI dari Batalyon Infanteri 500 Raider Surabaya.

Adapun sebelum diberangkatkan ke Papua, para prajurit tersebut telah berlatih menjadi penembak runduk atau sniper, patroli di hutan dan perang di hutan. 

Tantangan itu disampaikan seorang anggota KKB Papua didampingi satu temannya setelah pemerintah menetapkan kelompok itu sebagai organisasi teroris.

Tak hanya itu, KKB Papua pun makin brutal dengan membakar gedung sekolah, bekas puskesmas dan 3 jalan di Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua Minggu (2/5/2021).

Sejumlah pasukan setan yang telah diterjunkan ke Papua sedang melakukan patroli.
Sejumlah pasukan setan yang telah diterjunkan ke Papua sedang melakukan patroli. (tangkapan layar)

Ajak perang di hutan

Dalam video yang beredar tersebut, seorang anggota KKB Papua mengaku siap meladeni pasukan TNI-Polri berapapun yang dikirimkan ke Papua.

Mereka juga mengaku tak takut dan tak akan mundur selangkahpun menghadapi pasukan setan.

Pria itu juga menantang pasukan TNI dan Polri masuk ke hutan Nduga.

Ia lantas menyebut bahwa pasukan yang masuk tidak akan bisa keluar lagi dari wilayah itu (Nduga).

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved