Breaking News:

Ini Motor Listrik yang Akan Dipakai Paspampres, Anubis Cruisercross, Harga Rp 300 Jt, Lihat Speksnya

Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) Indonesia dikabarkan akan menggunakan motor listrik Anubis Cruisercross buatan Baran Energy.

KOMPAS.com
MOTOR PASPAMPRES - Motor listrik Anubis Cruisercross buatan Baran Energy yang rencananya akan digunakan Pasukan Pengamanan Presiden (Pasmpampres) RI 

SURYA.co.id I JAKARTA - Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) Indonesia dikabarkan akan menggunakan motor listrik Anubis Cruisercross buatan Baran Energy.

Motor listrik ini memiliki konsep naked adventure ini memiliki sejumlah keandalan yang dinilai cocok untuk tunggangan tim penjamin keselamatan RI-1.

Spesifikasi Anubis Cruisercross:

Anubis Cruisercross dibekali baterai berkapasitas 8,3 kWH. Motor listrik penggeraknya mampu menghasilkan tenaga sebesar 54 tk dan torsi hingga 92 Nm.

Kemampuan akselerasinya juga luar biasa, 0-100 km/jam mampu digapai dalam 3 detik. Kecepatan tertingginya juga tembus 160 km/jam.

Victor Wirawan, CEO Baran Energy, mengatakan, baterainya dapat bertahan lama. Bahkan, Baran Energy berani memberikan garansi baterai hingga 10 tahun.

"Dari instansi pemerintah sudah ada yang tertarik. Rencananya, ada Paspampres mau ambil 50 unit. Angkatan darat juga mau pakai, kita juga sudah diundang di kepolisian," ujar Victor, kepada Wartawan, di sela-sela peluncuran Anubis Cruisercross, beberapa waktu lalu.

Victor menambahkan, untuk spesifikasinya, akan disesuaikan dengan permintaan instansi yang memesan. Sementara untuk kapasitas baterainya, menurut Victor, juga mudah disesuaikan.

"Tinggal ditambahkan saja. Semakin besar kapasitas baterainya, maka akan semakin bertenaga. Tapi, untuk motor penggeraknya sama saja," kata Victor. Baran Energy membanderol motor listrik Anubis Cruisercross dengan Rp 300 juta (off the road).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Motor Listrik Anubis Cruisercross Akan Digunakan Tim Paspampre

Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved