Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Diskon Ramadhan Resmi Berlaku Hari Ini, Gubernur Khofifah Ajak Manfaatkan Kanal Pembayaran Online

Diskon pajak kendaraan bermotor dan bebas denda keterlambatan mulai berlaku di Jawa Timur, hari Selasa (20/4/2021) ini.

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Situasi di Samsat Manyar, Kota Surabaya, mulai dipadati masyarakat yang memanfaatkan program Diskon Ramadhan, Selasa (20/4/202). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Program Diskon Ramadhan pajak kendaraan bermotor untuk roda dua, tiga maupun empat di Jawa Timur, resmi mulai berlaku hari ini, Selasa (20/4/2021).

Program diskon pokok pajak dan bebas denda keterlambatan ini akan berlaku hingga 24 Juni 2021 mendatang.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak agar seluruh pemilik kendaraan beradministrasi wilayah Jatim untuk segera memanfaatkannya.

Ia juga mengajak, agar wajib pajak memaksimalkan layanan pembayaran melalui kanal online.

“Kami menyediakan banyak kanal pembayaran online. Badan Pendapatan Daerah kami sudah menjalankan kerja sama dengan sejumlah kanal pembayaran online. Maka terlebih ini suasananya bulan puasa dan juga pandemi, maka akan lebih nyaman dan aman bayar pajak dari rumah,” tegas Khofifah, Selasa (20/4/2021).

Ia menyebutkan, pembayaran pajak secara online bisa dilakukan masyarakat melalui E-Samsat, Bank Jatim, Tokopedia, Link Aja, Griya Bayar, Indomaret, Alfamart dan Pos Indonesia.

Prosedurnya mudah, dan bisa dimaksimalkan bagi masyarakat dari mana saja. Bahkan Khofifah menyebut bahwa masyarakat dari luar negeri juga bisa bayar pajak dengan layanan online tersebut.

“Kecuali yang ganti plat ya, mungkin itu yang harus ke samsat terdekat. Tapi saya mengajak untuk layanan yang lain bisa online saja,” tegasnya.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah menegaskan, bahwa Program Diskon Ramadhan memberikan pengurangan pokok Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar 15 persen untuk roda 2 dan roda 3 serta 5 persen untuk roda 4 atau lebih.

Tak hanya diskon, wajib pajak di Jatim juga memperoleh kesempatan berupa pembebasan sanksi administratif keterlambatan pembayaran PKB dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved