Breaking News:

Gempa di Jawa Timur

Gempa 6,7 SR di Malang, Panpel Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Panik, Atap GOR Bergetar

k panpel, tim medis, aparat keamanan yang sudah ada di lokasi lari keluar untuk menyelamatkan diri.

surya.co.id/hayu yudha prabowo
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan pada tempat duduk tribun dalam gelaran Grup B, Menpora Cup 2021 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (21/3/2021). Penyelenggaran Menpora Cup 2021 digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

SURYA.co.id, Malang - Gempa berkekuatan 6,7 SR baru saja mengguncang Malang dan sekitarnya, Sabtu (10/4/2021) siang. Informasi dari BMKG lokasi gempa berada di 90 km Barat Daya KAB-MALANG-JATIM), Kedalaman:25 Km, waktu 14:00:15 WIB, Lintang 8.95 LS, Bujur 112.48 BT dan tidak berpotensi tsunami.

Lantaran kerasnya guncangan, gempa sempat terasa kuat di sekitar Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, lokasi babak perempat final Piala Menpora 2021, Persija Jakarta Vs Barito Putera.

Bahkan saat terjadi gempa semua orang, baik panpel, tim medis, aparat keamanan yang sudah ada di lokasi lari keluar untuk menyelamatkan diri.

Sementara saat kejadian, kedua tim yang akan bertanding belum tiba di stadion dan dijadwalkan baru tiba pukul 16.00 Wib.

"Guncangan gempa sangat kuat terasa. Ini tadi saya lagi di dalam ruko saya, langsung keluar semua termasuk orang-orang yang ada di ruko dan yang ada di dalam stadion.

Hampir satu menit guncangannya. Cukup lama.

Ternyata setelah di cek dan informasi yang beredar pusat gempa ada di Kabupaten Malang.

Pantas saja terasa guncangannya," ujar Awang Karta salah satu pemilik ruko sekitar stadion Kanjuruhan pada Surya, Sabtu (10/4/2021).

Awang menambahkan sejauh ini tak ada kerusakan yang terjadi di sekitar lokasi.

Namun gempa cukup membuat was-was dirinya dan orang-orang yang ada di stadion karena pusat gempa berada di Kabupaten Malang.

"Alhamdulillah tidak ada kerusakan. Cuma ini tadi atap GOR depan ruko sampai bergetar dan bersuara," jelasnya.

Setelah dirasa aman, semua pihak yang bertugas kembali ke dalam stadion untuk persiapan pertandingan pukul 18.15 Wib

(Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved