Breaking News:

KKB Papua

KKB Papua Sudah Terdesak Satgas Nemangkawi, TNI Segera Kirim Lagi Pasukan Berkemampuan Raider

KKB Papua Sudah Terdesak Satgas Nemangkawi, Pihak TNI segera mengirimkan pasukan berkemampuan Raider yakni Yonif Raider 613/Raja Alam ke Papua

tni.mil.id
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto saat mengecek kesiapan pasukan Raider yang akan dikirim ke Papua 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Pihak TNI segera mengirimkan pasukan berkemampuan Raider yakni Yonif Raider 613/Raja Alam ke Papua, dalam rangka tugas operasi pengamanan perbatasan (Pamtas).

Meski bertugas untuk mengamankan perbatasan, tapi tak menutup kemungkinan mereka akan berhadapan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Sedangkan saat ini kondisi KKB Papua sudah semakin terdesak karena diburu oleh TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi.

Baca juga: Pasukan Paskhas TNI AU Pulang Setelah 9 Bulan Bertugas dan Digempur KKB Papua, Dapat Penghargaan

Baca juga: Kabar Terbaru Kasus Bripka MRA dan SAP, Oknum Polisi yang Jual Amunisi dan Senjata ke KKB Papua

Melansir dari laman tni.mil.id, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto didampingi Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno melakukan pengecekan kesiapan atau gelar pasukan Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 613/Raja Alam, Rabu(24/03/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyongsong persiapan tugas operasi pengamanan perbatasan (Pamtas) diwilayah Papua untuk menggantikan Yonif Raider 900/SBW.

Di Mako Yonif Raider 613/Raja Alam, Pangdam VI Mulawarman langsung mengecek seluruh kesiapan Prajurit termasuk persenjataan dan perlengkapan yang akan digunakan selama menjalankan tugas pengamanan di wilayah Papua.

Dalam kesempatan tersebut,Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto meminta Satgas Yonif Raider 613/Rja dalam Ops Pamtas RI -PNG harus mampu dan bisa mengaplikasikan latihan pratugas yang sudah diberikan baik taktik dan teknik bertempur.

Selain itu, kemampuan Binter dan Intelijen serta prosedur hukum dalam setiap kegiatan operasi.

Melansir dari Wikipedia, Batalyon Infanteri Raider 613/Raja Alam lebih dikenal dengan Yonif Raider 613/Raja Alam.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved