Breaking News:

KKB Papua

Terlalu Sadis, KKB Papua Masuk List Teroris Mirip Ali Kalora Cs? Satgas Nemangkawi Terus Kepung OPM

Aksi kelewat sadis Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua kerap membuat teror di masyarakat kini bakal dimasukkan dalam daftar teroris.

Kolase FB KK Papua/MIt Poso
Aksi teror yang dilakukan KKB Papua dianggap terlalu kejam dan sadis, BNPT pun akan memasukkan OPM tersebut sebagai organisasi teroris mirip MIT Poso pimpinan Ali Kalora Cs. Sebelumnya, KKB Papua dibikin kelaparan setelah Satgas Nemangkawi terus melakukan pengepungan. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Aksi kelewat sadis Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua kerap membuat teror di masyarakat kini bakal dimasukkan dalam daftar teroris.

Saat ini Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengkaji dan akan mengkampanyekan aksi teror di luar batas kemanusian oleh KKB Ppapua kepada masyarakat sipil maupun aparat negara.

Jik nanti kampanye BNPT yang dikepalai oleh Komjen Pol Boy Rafli Amar berhasil, maka KKB Papua akan masuk daftar teroris mirip Mujahidin Indonesia Timur Poso ( MIT Poso) pimpinan Ali Kalora

Masuknya daftar teroris akan membuat kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) tersebut makin menderita.

Pasalnya, baru-baru ini siasat Satgas Nemangkawi berhasil membuat KKB Papua kelaparan di Kabupaten Intan Jaya.

Baca juga: Siasat Satgas Nemangkawi Berhasil Bikin KKB Papua Kelaparan, Video Dialog Pimpinan OPM Curhat di HT

Ferry Ellas (lingkaran biru), anggota KKB Papua yang tewas dalam baku tembak dengan TNI-Polri di Mimika. Fakta Sebenarnya KKB Papua Tuduh TNI-Polri Tembak Remaja 17 Tahun terungkap
Ferry Ellas (lingkaran biru), anggota KKB Papua yang tewas dalam baku tembak dengan TNI-Polri di Mimika. Fakta Sebenarnya KKB Papua Tuduh TNI-Polri Tembak Remaja 17 Tahun terungkap (ANTARA News Papua/HO-Satgas Ops Nemangkawi Polri)

Satgas Nemangkawi menggiatkan operasi setelah ulah KKB Papua yang kian beringas, di antaranya menyandera pilot dan penumpang Susi Air.

Tak lama ini, video viral pentolan KKB Papua putus asa menghadapi Satgas Nemangkawi beredar di media sosial Instagram.

Mereka kelaparan dan sulit bergerak. Mereka merencanakan akan menculik gadis dan akan dilecehkan di sebuah ladang.

Tak hanya itu, terungkap dalam video tersebut, pentolan KKB Papua itu meminta kepada anak buahnya mengepung kampung halaman Bupati Painia dan membunuh anak-anak di sana.

Hal itu dilakuakn demi mendapatkan uang dari sang bupati sekitar Rp 2,5 miliar.  

Baca juga: Video Pentolan KKB Papua Perintahkan Culik Gadis Demi Makan, Putus Asa Dikepung Satgas Nemangkawi

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved