Breaking News:

All England

Fakta Baru Wakil Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Menlu RI Retno Marsudi Turun Tangan

Ini sederet fakta terkait keputusan panitia All England 2021 yang memaksa wakil Indonesia mundur dari turnamen itu. Menlu Retno Marsudi turun tangan

istimewa
ILUSTRASI. Fakta baru All England 2021 

Penulis: Arum | Editor: Musahadah

SURYA.CO.ID - Berikut sederet fakta terkait keputusan panitia All England 2021 yang memaksa wakil Indonesia mundur dari turnamen itu. 

Fakta terbaru menyebutkan Menteri Luar Negeri atau Menlu RI, Retno Marsudi akhirnya turun tangan.

Lewat keterangan KBRI London disebutkan, Menlu RI telah memberikan arahan untuk memastikan tidak ada diskriminasi dan unfair treatment terhadap partisipasi atlet bulutangkis Indonesia pada turnamen All England tersebut.

Berikut fakta-fakta selengkapnya. 

Baca juga: 3 Keruwetan All England 2021 Selain Indonesia Dipaksa Mundur, Service Judge Curang hingga Tak Adil

Baca juga: Klarifikasi BWF setelah Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Netizen Serbu Instagramnya

Sudah berkoordinasi

Duta Besar RI untuk Inggris, Desra Percaya mengatakan, sudah ada komunikasi antara KBRI dengan pihak PBSI dan Kemenpora.

“KBRI telah lakukan koordinasi intens dengan Ketua Timnas All England Pak Ricky Subagja dan Kemenpora,” kata Desra Percaya, dikutip dari Tribunnews 'Langkah Menlu RI Atas Keputusan yang Memaksa Kontingen Indonesia Mundur dari All England 2021'

Dubes RI menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan kontak langsung kepada Dubes Inggris di Jakarta, Owen Jenkins untuk melakukan intervensi ke otoritas kesehatan Inggris (NHS).

Di antaranya, untuk memastikan alasan dan narasi kewajiban isolasi mandiri 10 hari, termasuk tidak adanya diskriminasi dan unfair treatment terhadap atlet Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Arum Puspita
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved